God Bless You All and Me

24 June 2012

Bantuan Dana di Peruntukan untuk Mahasiswa Study Akhir Asal Kabupaten Deiyai

Bantuan dana pendidikan atau Beasiswa yang tahun 2012 ini ditangani oleh Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda & Olahraga (Dikbudpora) akan diperuntukan untuk mahasiswa/I study akhir asal Kabupaten Deiyai yang kampungnya termasuk dalam 5 Distrik yakni Distrik Tigi, Tigi Timur, Tigi Barat, Kapiraya & Bouwobado. Demikian disampaikan Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Deiyai, Johanis Adii, S. Pd, kepada media ini belum ini di waghete. Hal ini ditegaskan Kadin Dikbudpora untuk sebagaimana diketahui oleh semua ketua-ketua Forum Komunikasi Mahasiswa/i asal Kabupaten Deiyai dari semua Kota Study yang ada di Papua, Papua Barat dan Luar Papua se-Indonesia. “Supaya semua ketua-ketua Forum mengetahui bahwa bantuan dana ini hanya diperuntukan untuk mahasiswa study akhir asal kabupaten deiyai. Karena bantuan yang sama juga tentunya ada di kabupaten-kabupaten tetangga seperti, Nabire, Dogiyai, Paniai dan Intan Jaya,”ujarnya. Pasalnya, masing-masing daerah mengatur dan memperuntukan dana bantuan pendidikannya sendiri sesuai dengan kebutuhan dilapangan. Sama hal pula juga dengan kita di Kabupaten Deiyai, supaya pembagiannya merata, sesuai dengan jenjang studi yang ada disetiap perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, mulai dari D-II, D-III, S-I, S-II & S-III. Untuk diketahui, mahasiswa/i study akhir yang berhak mendapatkan Dana Bantuan study akhir, yakni D-II semester akhir, D-III semester 5 & 6, S-I semester 6, 7 & 8, S-II semester 3 & 4, S-III semester 3 & 4, selain itu kalau ada sekolah Kedokteran dan Penerbangan juga akan di peruntukan. “Pengumuman Persyaratan, Format Rekap Data Mahasiswa/i Study Akhir dan Bio Data yang sudah di kirimkan oleh dua Operator pendataan kami harap diterima dengan baik oleh setiap ketua-ketua Forum Komunikasi Mahasiswa/i asal kabupaten deiyai yang ada di Papua, Papua Barat dan Luar Papua,”. (jim)

seLENgkapnya......

Gudep Pramuka di Sekolah Perlu di Bentuk oleh Kwarcab & Pihak Sekolah

Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Deiyai, Johanis Adii, S. Pd mengatakan hingga memasuki tahun ketiga setiap sekolah yang ada di Kabupaten Deiyai mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA/SMK belum di bentuk Gugus Depan (Gudep) Pramuka. Hal itu disebabkan karena, hampir selama 3 tahun berturut-turut yakni 2010, 2011 & 2012 ini Dana Pembinaan Pramuka yang ada dalam DPA Dinas Dikbudpora Kabupaten Deiyai dipakai untuk kegiatan Raimuna & Jambore keluar daerah. Dikatakannya, sebenarnya dengan dana tersebut, yang istilahnya Dana Pembinaan tersebut mau digunakan atau diperuntukan Dinas untuk membentuk Gudep Pramuka di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Deiyai yang harus dibentuk oleh Kwarcab dan Pihak Sekolah. Namun apa yang di rencanakan dan difikirkan kita, ternyata dana Pembinaan itu dipakai untuk kegiatan Raimuna & Jambore keluar daerah. “Kedepan, kami akan duduk bersama dan melakukan evaluasi dengan beberapa komponen yang berkompoten guna meluruskan apa yang menjadi rencananya kami di dinas, dalam artian lewat evaluasi tersebut akan mencari jalan lain supaya kedepan Gudep Pramuka di setiap sekolah mulai dari SD sampai dengan SMA/SMK harus di bentuk oleh Kwarcab dan Pihak Sekolah, setelah dibentuk harap segera dilaporkan ke Dinas Dikbudpora melalui Bidang Kebudayaan,”tegas Kadin Dikbudpora. (jim)

seLENgkapnya......

My Number NPWP

NPWP : 58.996.735.5-953.000 Terdaftar : 12 Desember 2008

My Daily

Lahir di Karang Mulia Nabire, 17 Januari 1984. Alumni dari Perguruan Tinggi STIE PORT NUMBAY JAYAPURA WEST PAPUA pada Jurusan Managemen Program Study Management Keuangan Tahun 2004. Pernah bekerja sebagai Journalis di Media lokal di kota Minyak Sorong dan lewat pekerjaan itu saya di tugaskan sebagai KABIRO Journalis perwakilan di Kab. TelBin. Hingga kini saya masih menulis tulisan dan dimuat di web bloger www.jemmyadii.blogspot.com, www.wikimu.com. Selain itu juga, pernah bekerja sebagai Aktivis di LSM Bin Madag Hom anak cabang Yalhimo Manokwari selama lebih kurang 2,5 tahun. Juga pernah bekerja sebagai sebagai GovRell & CommRell pada PT. MineServe International Timika, loker di Bilogai, Sugapa, Kab. Paniai (kini menjadi Kabupaten Intan Jaya). Sekarang bekerja sebagai Staf PNS pada Bappeda & di Mutasi ke Dinas Keuangan Kab. Deiyai Tahun 2014 ini. Status saya sudah berkeluarga, dalam keluarga saya sebagai anak sulung dari empat bersaudara. Asal kampung saya di Puteyato, Komopa dan Amago Kabupaten Deiyai & Paniai........Kuasa Ugatame sangat Dasyat. Mujizat Ugatame itu Nyata. Dapat Ugatame Dapat Semuanya. Bagi Ugatame tidak ada yang Mustahil. Ugatame ini enaimo.(Matius 6:33;7:7; I Tesalonika 5:16, 17 & 18; Filipi 4:6; Wahyu 1:17b & 18; 2:10;dll)_PKAZ-adiibo
Template by : kendhin x-template.blogspot.com