God Bless You All and Me

14 July 2011

Australia Harus Desak RI Bebaskan Tapol Papua

Australia dikatakan memiliki dasar untuk mendesak RI membebaskan para tapol.

Menteri Luar Negeri Australia, Kevin Rudd, dijadwalkan mengunjungi Indonesia hari ini, Jumat, 7 Juli 2011. Dalam kunjungannya ke Indonesia, Rudd diharapkan dapat mendesak Indonesia membebaskan para tahanan politik di Papua Barat dan Ambon.
Hal ini disampaikan oleh Koordinator LSM HAM Indonesian Solidarity di Sydney, Eko Waluyo, kepada VIVAnews, Jumat, 8 Juli 2011. Dia mengatakan bahwa Indonesia telah bertindak sewenang-wenang dalam menangkap mereka yang menyampaikan aspirasi politiknya di Papua maupun Ambon.

"Mereka hanya menyampaikan ekspresi politik tanpa melakukan kekerasan sama sekali," ujar Waluyo. Source Link: http://dunia.vivanews.com/news/read/

Kunjungan Rudd sebagai perwakilan pemerintah Australia kali ini dapat menjadi momen yang tepat untuk mendorong demokratisasi di Indonesia bagian timur. Bukannya tanpa alasan, Waluyo mengatakan Australia memiliki dasar untuk mendesak pemerintah Indonesia membebaskan para tahanan politik.

"Indonesia dan Australia telah menandatangani perjanjian Lombok Treaty yang mengatur demokratisasi di Indonesia," ujar Waluyo.

Pemerintah Australia terkenal rajin mengkritisi beberapa pelanggaran HAM di berbagai negara. Baru-baru ini, Menlu Kevin Rudd menyerukan digelar dialog antara pemerintah Myanmar dan bekas tahanan politik Aung San Suu Kyi. Pada kunjungannya ke Indonesia, Rudd diharapkan dapat melakukan hal yang sama.

"Australia harus mendesak Indonesia menggelar dialog antara pemimpin Papua Barat dan pemerintah. Rudd juga harus mendesak pembebasan para tahanan politik," ujarnya.

Indonesia adalah negara penerima sumbangan terbesar dari Australia. Hal ini, ujar Waluyo, dapat digunakan Australia untuk mendorong Indonesia menghentikan pelanggaran HAM dan penahanan mereka yang diduga separatis.

Desakan atas Indonesia, lanjutnya, juga merupakan kewajiban moral yang diemban oleh Australia akibat menggunakan pajak rakyatnya untuk membantu negara ini.

"Ini akan membuktikan komitmen pemerintah Australia, untuk apa saja uang para pembayar pajak itu digunakan di Indonesia," kata Waluyo lagi. (sj)

seLENgkapnya......

Persipura Incar Final AFC Cup 2010/2011

Tim asal Papua, Persipura Jayapura bertekad untuk melangkah jauh di pentas AFC Cup 2010/2011. Menurut Ketua Umum Persipura, MR Kambu, Mutiara Hitam manargetkan lolos hingga ke babak final.

Persipura merupakan wakil Indonesia yang tersisa di pentas Asia musim ini. Juara Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011 itu akan berhadapan dengan wakil Iraq, Arbil di Stadion Mandala, Papua, 13 September 2011.

"Kami ingin lolos hingga ke babak final. Kalau bisa tentu saja kami ingin juara," kata Kambu kepada wartawan di Senayan, Senin, 4 Juli 2011.

Indonesia sebenarnya memiliki tiga wakil di pentas Asia pada musim kompetisi 2010/2011. Namun Arema FC yang tampil pada Liga Champions gagal lolos dari babak penyisihan setelah finish di posisi juru kunci Grup G.

Nasib yang tak jauh berbeda juga dialami oleh wakil Indonesia lainnya yang berlaga di AFC Cup, Sriwijaya FC. Laskar Wong Kito juga kandas di babak 16 besar setelah kalah 0-3 dari Chonburi FC.

Persipura mampu mempertahankan asa Indonesia setelah memastikan tempat di babak 8 besar AFC Cup 2010/2011. Boaz Solossa cs lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Song Lam Nghe An 3-1 di Vinh Stadium.

"Karena itu, kami berharap agar Indonesia tidak dikenai sanksi oleh FIFA. Kami berharap Kongres PSSI di Solo, 9 Juli mendatang bisa sukses dan kami bisa tetap tampil di AFC Cup,"

Persipura Bersua Klub Irak di 8 Besar AFC Cup
Calon lawan Persipura tiga kali menjadi juara Liga Premier Irak.

Persipura Jayapura harus bertanding melawan wakil Irak, Arbil SC di babak 8 besar atau perempatfinal AFC Cup 2011. Undian mengharuskan Persipura bertanding melawan klub asal Timur Tengah itu.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah merilis jadwal babak 8 besar dari markasnya, Kuala Lumpur, hari ini, Selasa 7 Juni 2011. Wakil Indonesia dan calon juara Liga Super Indonesia (ISL) musim 2010/2011, Persipura mendapatkan lawan tangguh atau yang lebih tepat kurang terbaca kekuatannya.

Selain harus bertanding di Irak, kekuatan calon lawan Persipura ini hanya bisa disimak lewat catatan rekor tiga kali menjadi juara Liga Premier Irak. Arbil juga hanya sekali tampil di kompetisi antarklub tertinggi di Asia, Liga Champions yakni pada 2008 dimana mereka kandas di fase grup.

Kekuatan Arbil pantas diwaspadai karena setahun berikutnya mereka mampu melaju ke babak 8 besar AFC Cup. Dan AFC Cup 2011 menjadi partisipasi kedua Arbil.

Arbil menjadi juara Grup E dengan rekor tak terkalahkan serta unggul delapan poin atas runner up, Al Ahed (Libanon). Di babak 16 besar, Arbil yang tampil di kandang sendiri menyingkirkan wakil Singapura, Tampines Rovers 1-0 lewat perpanjangan waktu.

Sedangkan Persipura yang menjadi runner up Grup H menyingkirkan wakil Vietnam, Song Lam Nghe An 3-1 di kandangnya. Boaz Solossa cs akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu di leg 1 pada 13 September 2011 sebelum bertandang ke Irak di leg 2 pada 27 September 2011. Perempatfinal lain juga digelar bersamaan.

Dari hasil undian, tim-tim dari kawasan Teluk diprediksi akan mendominasi karena menghadirkan empat tim di babak ini. Selain Arbil, Kuwait SC yang juga juara AFC Cup 2009 akan bersua wakil Thailand, Muang Thong United. Duel sesama tim Teluk mempertemukan Al Wehdat (Jordan) melawan juara Irak, Duhok.

Laga semifinal akan dipentaskan dua leg pada 4 dan 18 Oktober 2011. Sedangkan final AFC Cup 2011 akan digelar pada 29 Oktober.

Jacksen Kantongi Kekuatan Arbil FC

Meski saat ini masih berlibur di Negara asalnya Brasil, namun Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago tetap melalukan pemantauan terhadap kekuatan Arbil FC klub asal Irak yang akan dihadapi dalam babak perempat final AFC Cup, bulan September mendatang. Pemantauan yang dilakukan selain dari keterangan sejumlah warga Brasil yang bekerja di Irak, juga melalui rekaman video pertandingan Arbil. ‘’Saya sudah ada gambaran tentang kekuatan Arbil FC, yang diperoleh dari rekaman video. Saya juga terus memantau kualitas para pemainnya secara individu, saat mereka mengikuti babak kualifikasi Piala Dunia,’’ ujar Jacksen Tiago melalu pesan singkat selulernya.

Sambil menikmati liburan di Brasil, Jacksen mengaku kerap memanfaatkan waktu terus mengetahui dan memantau kekuatan Arbil FC.

‘’Tidak hanya melalui rekaman video pertandingan, saya mengamati kekuatan Arbil, tapi juga terus menggali informasi dari rekan-rekan saya, yang bekerja disana,’’ungkapnya.

Jacksen mengatakan, klub asal Irak tersebut punya kekuatan fisik, kecepatan dan memiliki postur yang tinggi. ada beberapa pemain Arbil FC yang harus diwaspadai. Karena, penampilan mereka di Pra piala Dunia juga cukup bagus.

‘’Saya sudah kantongi nama beberapa pemain Arbil yang kualitasnya bagus, dan memiliki peran dominan dalam tim’’imbuhnya. Dengan data yang dimiliki mengenai kekuatan Arbil FC, Jacksen menyatakan, saat ini dirinya terus mencari titik kelemahan tim calon lawan. ‘’Kelemahan lawan sangat penting untuk dipelajari, agar lebih mudah memanfaatkannya,’’ kata dia.

Menurut Jacksen, dirinya akan kembali ke Indonesia sebelum 3 Agustus mendatang, untuk kembali berkumpul dengan tim Persipura. ‘’Awal Agustus kami akan kembali berlatih, mempersipakan diri menghadapi AFC Cup,’’ tukasnya.

Mengenai Kongres PSSI yang sudah berhasil memilih Ketua dan kepengurusan yang baru, Jacksen menandaskan, sudah mengikutinya melalui pemberitaan di web site. ‘’Saya ucapkan selamat bagi ketua umum dan pengurus yang baru. Semoga ini tonggak awal kemajuan sepak bola Indonesia, untuk bisa berprestasi ke tingkat internasional,’’ucapnya. (jir/don/l03)

JADWAL PEREMPATFINAL
QF 1: Persipura Jayapura (Indonesia) vs Arbil (Irak)
QF 2: Chonburi FC (Thailand) vs Nasaf (Uzbekistan)
QF 3: Kuwait SC (Kuwait) vs Muang Thong United (Thailand)
QF 4: Al Wehdat (Jordan) vs Duhok (Irak)

SEMIFINAL
SF 1: Pemenang QF2 vs QF4
SF 2: Pemenang QF1 vs QF3

seLENgkapnya......

My Number NPWP

NPWP : 58.996.735.5-953.000 Terdaftar : 12 Desember 2008

My Daily

Lahir di Karang Mulia Nabire, 17 Januari 1984. Alumni dari Perguruan Tinggi STIE PORT NUMBAY JAYAPURA WEST PAPUA pada Jurusan Managemen Program Study Management Keuangan Tahun 2004. Pernah bekerja sebagai Journalis di Media lokal di kota Minyak Sorong dan lewat pekerjaan itu saya di tugaskan sebagai KABIRO Journalis perwakilan di Kab. TelBin. Hingga kini saya masih menulis tulisan dan dimuat di web bloger www.jemmyadii.blogspot.com, www.wikimu.com. Selain itu juga, pernah bekerja sebagai Aktivis di LSM Bin Madag Hom anak cabang Yalhimo Manokwari selama lebih kurang 2,5 tahun. Juga pernah bekerja sebagai sebagai GovRell & CommRell pada PT. MineServe International Timika, loker di Bilogai, Sugapa, Kab. Paniai (kini menjadi Kabupaten Intan Jaya). Sekarang bekerja sebagai Staf PNS pada Bappeda & di Mutasi ke Dinas Keuangan Kab. Deiyai Tahun 2014 ini. Status saya sudah berkeluarga, dalam keluarga saya sebagai anak sulung dari empat bersaudara. Asal kampung saya di Puteyato, Komopa dan Amago Kabupaten Deiyai & Paniai........Kuasa Ugatame sangat Dasyat. Mujizat Ugatame itu Nyata. Dapat Ugatame Dapat Semuanya. Bagi Ugatame tidak ada yang Mustahil. Ugatame ini enaimo.(Matius 6:33;7:7; I Tesalonika 5:16, 17 & 18; Filipi 4:6; Wahyu 1:17b & 18; 2:10;dll)_PKAZ-adiibo
Template by : kendhin x-template.blogspot.com