God Bless You All and Me

20 March 2011

Hadapi UAN, Sejumlah Sekolah Banyak Lakukan Persiapan

Semakin dekat pelaksanaan Ujian Nasional (UAN) tahun 2011, sejumlah sekolah SD hingga SLTA baik swasta maupun negeri yang tersebar di wilayah Deiyai, tampaknya telah mulai melakukan persiapan. Salah satu kegiatan diantaranya adalah mengadakan les sore di masing-masing sekolah.

Hal ini dikemukan salah satu pengawas sekolah pada Dinas P dan P Kabupaten Deiyai, Simson, kepada wartawan media ini.

Menurutnya, berdasarkan data yang dihimpun melalui hasil pantauan dan tugas pengawasan di sejumlah sekolah yang tersebar di wilayah Kabupaten Deiyai, tidak seluruh sekolah swasta maupun negeri yang mengadakan les sore. Tetapi dibeberapa sekolah swasta maupun negeri di Deiyai, sejak bulan lalu, telah mulai mengadakan kegiatan les sore di masing–masing sekolah dalam rangka persiapan menghadapi Ujian Nasional yang kini telah di ambang pintu.

Melalui kegiatan les sore, untuk belajar pelajaran tambahan dari masing- masing guru bidang study. Kegiatan les sore yang dilakukan adalah kebijakan para guru bidang studynya. Karena pelaksanaan Ujian Nasional semakin dekat dan meluangkan waktu sore hari ini merupakan salah satu bentuk persiapan siswa menghadapi ujian agar dengan rasa bagaimana anak murid dan siswa ini bisa memperoleh nilai baik dan lulus ujian.

Sebab, system penialain hasil Ujian Nasional tidak seperti tahun–tahun terdahulu. System penilaian soal ujian nasional adalah dikomputerisasikan. Untuk itu, kata dia, kebijakan yang diambil oleh masing–masing sekolah dengan pola penambahan jam les sore ini, dirinya selaku pengawas dari dinas teknis sangat bangga dengan system belajar yang digunakan di masing-masing sekolah. Agar melalui pembelajaran les sore ini, para siswa sedikit demi sekit dapat menambahan pengetahuan.

“Les sore ini bukan pola baru bagi siswa, tetapi ini merupakan salah satu bentuk yang digunakan untuk pemberikan ilmu sesuai bidang studynya kepada siswa. Agar pada mengkuti ujian nasional nanti para siswa dapat mengerjakan soal ujian dengan baik dan dapat memperolah nilai baik,’’ katanya.

Dia menambahkan, dengan melalui sejumlah bentuk persiapan menghadapi ujian yang dilakukan ini, diharapkan agar para peserta ujian dapat memperoleh nilai baik dan dapat meraih prestasi terbaik dari tahun sebelumnya. (jga-bobii hendrik/ppn)

seLENgkapnya......

Ikut Divisi III, Persidei Menuju Jayapura

Untuk mengikuti kompetisi sepakbola U-21 Divisi III Zona Papua yang bakal digelar pekan depan, kesebelasan Persidei Deiyai telah menuju ke Jayapura dengan menggunakan jasa kapal laut, Kamis (17/3) malam.

Saat mengantar para pemain dan ofisial, Ketua Pengkab PSSI yang juga Manajer Persidei Deiyai, Johanes Ricky Adii, S.Hut mengatakan, Persidei Deiyai telah terdaftar sebagai salah satu tim yang akan berlaga di Divisi III tahun 2010. “Sejauh informasi dari pihak panitia, ada 14 tim yang akan main di Divisi III. Salah satunya Persidei Deiyai,” kata John.

Sebagai rangkaian persiapan sebelum berlaga di Divisi III, Persidei mengambil home base di Nabire untuk melakukan latihan terpusat. Selama latihan, tim yang diperkuat anak-anak asli Deiyai itu melakukan uji-coba dengan beberapa klub yang ada di Nabire. “Mereka latihan dan uji coba untuk melihat kemampuan dan kekurangan tim,” imbuh John.

Selama latihan, anak-anak Persidei berada dibawah komando kedua pelatih, Sebastianus Koto dan Petrus Gobai.

Tim Persidei Deiyai dilepas secara resmi oleh Penjabat Bupati Kabupaten Deiyai, Drs. Blasius Pakage yang diwakili Plt Sekda, Drs. Warsono, M.Pd. Upacara pelepasan berlangsung di halaman Koramil 03 Tigi di Wakeitei, Kamis sore (25/2).

Warsono atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Deiyai melepas Persidei sebagai duta olahraga yang baru pertama kali ikut berlaga di ajang olahraga sepakbola tingkat provinsi Papua. Untuk itu, para pemain, tim pelatih dan ofisial diminta agar tetap menjaga kekompakan dan disiplin selama kompetisi sepakbola U-21 berlangsung.

Setiba di Jayapura, John berharap, ada peluang sparing dengan beberapa klub lokal Jayapura. “Kalau lihat rencana jadual pertandingan, kita punya waktu untuk mantapkan tim dan kemungkinan bisa uji-coba di Jayapura,” ucapnya.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Deiyai ini sepakat dengan nasehat yang disampaikan Warsono saat pelepasan bahwa keikutsertaan Persidei Deiyai di ajang kompetisi sepakbola U-21 tahun 2011 merupakan kali pertama, maka kalah dan menang bukanlah ukuran. Karena itu, target yang diusung juga tidak terlalu muluk, bahwa event kali ini dijadikan sebagai ajang pengenalan bagi anak-anak muda agar ke depan dapat membentuk satu skuad yang siap berlaga di kompetisi berikutnya. (jga-you/ppn)

seLENgkapnya......

Membangun Daerah Tanggung Jawab Semua Pihak

Membangun daerah bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab semua pihak yang mendiami di wilayahnya. Sebab, dalam proses roda pembangunan, salin membutuhkan satu sama lain, terutama dengan pihak terkait lainnya. Dan di dalamnya ada kerja sama dan komunikasi yang harmonis maka terjadilah suatu perubahan sesuai harapan semua elemen masyarakat. Jika tidak ada kerjasama yang baik maka larikan harapan untuk membangun daerahnya.

Demikian dikemukakan salah seorang pemerhati pembangunan, Petrus M, ketika dalam perbicangan dengan wartawan media ini, kemarin.

Menurutnya, menjalankan roda pembangunan di segala bidang tentu tak mungkin pemerintah daerah saja yang dapat mengsukseskan pembangunan. Namun tentu penting melakukan kerja sama yang baik semua pihak terutama masyarakat menjadi subyek pembangunan sehingga semua aspek pembangunan disegala dapat terakomodir dan terlaksana.

Selain kerjasama baik semua pihak, kata dia, merancang pembangunan harus mulai dari tingkat desa melalui musyawarah. Jika mulai rancang melalui Musrenbang tingkat kampung (Desa) semua keluhan dan kebutuhan masyarakat tentu akan terakomodir sesuai harapan bersama maka akan terlaksana pembangunan dauwn up bukan top down.

Selain itu juga, kata dia, pengelolahan keuangan dengan baik adalah penentuan pembanguan. Sebab, jika salah kelolah dana maka akan mengalami kemunduran pembanguannya dan jika terkelola dana dengan baik maka akan mengalami kemajuan pembangunannya. Oleh sebab itu, para pejabat dan pimpinan instansi kelola dana dengan baik maka semua program pembangunan dapat terlaksana dengan baik dan masyarakat dinikamati pembangunannya.

“Untuk mewujudkan program pembangunan dengan baik, dapat kelolah dana dengan baik. Dan perlu ada kerjasama yang baik diantara semua pihak terutama masyarakat sebagai subyek pembangunan,’’ pintahnya. (jga-bobii hendrik/ppn)

seLENgkapnya......

Timsel Anggota KPU Deiyai Diminta Dibentuk Ulang

Pelaksanaan tes seleksi calon anggota KPU Kabupaten Deiyai yang telah dilakukan, dinilai cacat hukum. Sebab, proses tahapan tes seleksi tidak berjalan sesuai perundang–undangan yang berlaku di negara ini. Sehingga diminta kepada tim seleksi yang beranggota empat orang, tidak melanjutkan tahapan tes seleksi berikutnya yaitu tes wawancara. Namun diharapkan segera bentuk tim seleksi KPU ulang untuk melanjutlan tahapan tes berikutnya.

Hal ini ditegaskan salah seorang peserta tes KPU Kabupaten Deiyai yang tidak lulus verifikasi berkas yang enggan namanya dikorankan, kepada wartawan media ini, kemarin di Nabire.

Menurutnya, mengingat banyak temuan pelanggaran dalam proses tes seleksi KPU Kabupaten Deiyai, dari sejak awal maka salah satu anggota tim seleksi calon KPU mengundurkan diri. Maka empat orang anggota tim seleksi KPU tidak dapat melanjutkan untuk melakukan tes seleksi, karena sudah tidak sesuai aturan yang berlaku.

Untuk itu, tim seleksi calon anggota KPUD Deiyai segera bentuk ulang agar tim seleksi baru segera melanjutkan tahapan tes berikutnya. Sehingga dalam waktu singkat juga bisa terbentuk lembaga KPU Kabupaten Deiyai berdasarkan perundang–undangan yang berlaku.

Dia menjelaskan, mengingat semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada Gubernur dan kabupaten yang akan dilaksanakan dalam tahun 2011 ini, sangat penting untuk bentuk KPU di Kabupaten Deiyai khususnya. Namun tim seleksi calon anggota KPU yang telah terbentuk dinilai cacat hukum karena dalam proses seleksi calon anggota KPUD diduga telah bermain kepentingan sehingga aturan yang sebenarnya ditinggalkan. Sehinggamaka proses tahapan tes seleksi yang dilakukan dibatalkan dan harus dilakukan ulang sesuai aturan yang berlaku sehingga tidak timbul persoalan.

Dia mengharapkan, sebagai lembaga tertinggi KPU Provinsi Papua, memperhatikan dan menanggapi persoalan yang terjadi dalam proses tes seleksi calon anggota KPUD yang dilakukan di Kabupaten Deiyai. Sebab, KPU Provinsi Papua juga punya tanggung jawab untuk memecahkan dan memberikan solusi terbaik agar selanjutnya dapat berjalan baik untuk membentuk lembaga KPU di Deiyai.

“Kami harap agar segera bentuk tim seleksi KPUD baru dan KPU provinsi mohon mencari solusi agar melanjutkan tahapan proses tes seleksi calon anggota KPU Deiyai selanjutnya,’’ pintanya.

Dia juga menambahkan, dalam pengoreksian terhadap tim seleksi calon anggota KPU ini, diharapkan agar jangan mencampuri dengan pihak lain dapat protes terhadap tim seleksi supaya selanjutnya jangan timbul lagi apa yang tidak dinginkan bersama. Sebab, terjadi kerikil persoalan karena banyak kecimpung dengan pihak yang tidak terkait. Untuk itu, semua komponen masyarakat yang ada di Deiyai menjaga kondisi dan jangan terprovokasi dengan selebaran yang miring. (jga-bobii hendrik/ppn)

seLENgkapnya......

My Number NPWP

NPWP : 58.996.735.5-953.000 Terdaftar : 12 Desember 2008

My Daily

Lahir di Karang Mulia Nabire, 17 Januari 1984. Alumni dari Perguruan Tinggi STIE PORT NUMBAY JAYAPURA WEST PAPUA pada Jurusan Managemen Program Study Management Keuangan Tahun 2004. Pernah bekerja sebagai Journalis di Media lokal di kota Minyak Sorong dan lewat pekerjaan itu saya di tugaskan sebagai KABIRO Journalis perwakilan di Kab. TelBin. Hingga kini saya masih menulis tulisan dan dimuat di web bloger www.jemmyadii.blogspot.com, www.wikimu.com. Selain itu juga, pernah bekerja sebagai Aktivis di LSM Bin Madag Hom anak cabang Yalhimo Manokwari selama lebih kurang 2,5 tahun. Juga pernah bekerja sebagai sebagai GovRell & CommRell pada PT. MineServe International Timika, loker di Bilogai, Sugapa, Kab. Paniai (kini menjadi Kabupaten Intan Jaya). Sekarang bekerja sebagai Staf PNS pada Bappeda & di Mutasi ke Dinas Keuangan Kab. Deiyai Tahun 2014 ini. Status saya sudah berkeluarga, dalam keluarga saya sebagai anak sulung dari empat bersaudara. Asal kampung saya di Puteyato, Komopa dan Amago Kabupaten Deiyai & Paniai........Kuasa Ugatame sangat Dasyat. Mujizat Ugatame itu Nyata. Dapat Ugatame Dapat Semuanya. Bagi Ugatame tidak ada yang Mustahil. Ugatame ini enaimo.(Matius 6:33;7:7; I Tesalonika 5:16, 17 & 18; Filipi 4:6; Wahyu 1:17b & 18; 2:10;dll)_PKAZ-adiibo
Template by : kendhin x-template.blogspot.com