God Bless You All and Me

14 August 2011

Kadin Dikbudpora : Kenapa Mobil Dinas Pendidikan yang diserahkan ke KPU ?

Menanggapi komentarnya mantan Plh. Bupati Deiyai, Basilius Badii, BA yang dilansir media PapuaPosNabire, edisi Sabtu (13/8) pekan lalu dengan Kop, “Dukung Pemilukada KPU Deiyai di Fasilitasi Mobil.”. Dimana penyerahaan mobil dinas kepada sejumlah instansi termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deiyai pada beberapa hari lalu, tidak dilatari unsur kepentingan tertentu. Pembagiannya sudah sesuai kebutuhan dan hal itu didukung adanya usulan serta Surat Keputusan sebagai bukti legalitas pemanfaatan kendaraan dinas yang di Anggarkan tahun 2011.

Menurut Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Deiyai, Johanis Adii, S.Pd, Senin (15/8), kalau memang tidak dilatari unsur kepentingan dan pembagiannya sudah sesuai aturan, kenapa Mobil Dinas Pendidikan yang di korbankan dan diserahkan kepada KPU Kabupaten Deiyai. Apakah tidak ada mobil lain selain mobil Dinas Pendidikan ? Jika demikian sudah menyalahi aturan, karena KPU adalah satu lembaga Independen yang keberadaannya dibawah kendali KPU atasan baik Provinsi maupun Pusat.

Sesuai Informasi yang diterimanya, dari Kepala DPKAD Kabupaten Deiyai, Bambang. Beliau mengatakan bahwa didalam SK Mobil itu adalah mobil dinasnya Pendidikan, tetapi Plh. Bupati Deiyai (Sekda), Basilius Badii, BA yang menyerahkan kepada KPU Deiyai.
“Wah, sudah diserahkan kepada KPU, lalu dibilang tidak ada kepentingan dan pembagiannya sudah sesuai kebutuhan. Perlu di ingat bahwa ini merupakan Aset Daerah,”terangnya tegas.

Jadi, kata Adii, jangan memutarbalikan kata, ini memang fakta dilapangan, Kenapa selalu mobil Dinas Pendidikan yang jadi korban, pada hal Dinas Pendidikan adalah Dinas paling teratas dari semua dinas yang ada diseluruh Indonesia, dan sudah tentu tanpa adanya kendaraan Dinas, menyulitkan Kadin untuk bekerja. Mari kita buang jauh-jauh unsur iri, cemburu dan lain-lainnya dari Deiyai dan kita mengedepankan kerjasama, bukan saling menjatuhkan serta ambisius.

“Semua ini merupakan tantangan, dan saya terima dengan berjiwa nasional, karena sekarang yang menjadi focus perhatihan kami yakni membangun Kabupaten Deiyai melalui Bidang Pendidikan baik fisik maupun non fisik.”tegasnya. (jga)

0 komentar:

My Number NPWP

NPWP : 58.996.735.5-953.000 Terdaftar : 12 Desember 2008

My Daily

Lahir di Karang Mulia Nabire, 17 Januari 1984. Alumni dari Perguruan Tinggi STIE PORT NUMBAY JAYAPURA WEST PAPUA pada Jurusan Managemen Program Study Management Keuangan Tahun 2004. Pernah bekerja sebagai Journalis di Media lokal di kota Minyak Sorong dan lewat pekerjaan itu saya di tugaskan sebagai KABIRO Journalis perwakilan di Kab. TelBin. Hingga kini saya masih menulis tulisan dan dimuat di web bloger www.jemmyadii.blogspot.com, www.wikimu.com. Selain itu juga, pernah bekerja sebagai Aktivis di LSM Bin Madag Hom anak cabang Yalhimo Manokwari selama lebih kurang 2,5 tahun. Juga pernah bekerja sebagai sebagai GovRell & CommRell pada PT. MineServe International Timika, loker di Bilogai, Sugapa, Kab. Paniai (kini menjadi Kabupaten Intan Jaya). Sekarang bekerja sebagai Staf PNS pada Bappeda & di Mutasi ke Dinas Keuangan Kab. Deiyai Tahun 2014 ini. Status saya sudah berkeluarga, dalam keluarga saya sebagai anak sulung dari empat bersaudara. Asal kampung saya di Puteyato, Komopa dan Amago Kabupaten Deiyai & Paniai........Kuasa Ugatame sangat Dasyat. Mujizat Ugatame itu Nyata. Dapat Ugatame Dapat Semuanya. Bagi Ugatame tidak ada yang Mustahil. Ugatame ini enaimo.(Matius 6:33;7:7; I Tesalonika 5:16, 17 & 18; Filipi 4:6; Wahyu 1:17b & 18; 2:10;dll)_PKAZ-adiibo
Template by : kendhin x-template.blogspot.com