God Bless You All and Me

27 March 2011

Tibo Selamatkan Persipura

Turun tidak full team cukup memberi dampak buruk bagi skuad Persipura Jayapura kala menahan imbang Persib Bandung di stadion Jalak Harupat Soreang Bandung Minggu (27/3) semalam dengan skor 2-2. Ya, anak asuh Jacksen F.Tiago ini justru tertinggal 2-0 di babak pertama lewat tandukan Airlangga menit 7" dan Abanda Herman menit 42".

Tapi, adalah Titus Bonai alias Tibo yang dicoret pelatih Timnas lantaran indisipliner mampu membuktikan dirinya sebagai striker haus gol dan punya kelas tersendiri di jajaran striker local nasional yang ada di Timnas U-23. Ya, setelah Zah Rahan mampu memecahkan kebuntuan gol skuad merah hitam saat laga tersisa 15 menit menjadi 1-2, maka Tibo hadir sebagai penyelamat di menit terakhir yang merubah skor menjadi 2-2, tepatnya di menit 90".

Dengan kemenangan ini Persipura tetap kokoh di atas pimpinan Klasemen dengan 40’ poin. Sementara itu, dari jalannya laga semalam yang disiarkan langsung antv, tim tuan rumah yang mampu mencetak gol lebih awal langsung memperagakan permainan menekan, pasukan merah hitam cukup kewalahan. Praktis di babak pertama ini lini tengah Persipura yang kehilangan Imanuel Wanggai dan Gerald Pangkali seperti kehilangan nyawa.

Zah Rahan-Kabes-Boaz yang berfungsi menjadi pengatur irama tim belum mampu memadukan alur bola, ditambah lagi permainan Tinus Pae yang kerap salah pengertian dan gampang sekali kehilangan bola.

Pada babak kedua, Persipura langsung tampil menggebrak dan kembali memperoleh peluang melalui Zah Rahan dan Boas Salossa. Sementara Persib terlihat mengandalkan serangan-serangan balik yang sangat berbahaya melalui Matsunaga Shohei dan Hilthon Moreira.

Persipura akhirnya berhasil memperkecil kedudukan melalui gol Zah Rahan pada menit ke-75 memanfaatkan umpan Lukas Mandowen dari sisi kanan gawang Persib. Tiga menit kemudian Boas hampir menyamakan kedudukan dengan tendangan jarak jauhnya, namun sayang bola masih melenceng tipis.

Persipura kembali mendapat peluang emas pada menit ke-83 setelah Titus Bonai berhasil melewati Abanda dan tinggal berhadapan dengan Cecep Supriyatna. Namun sayang peluang emas tersebut terbuang percuma setelah tendangan mantan striker timnas U-23 tersebut melayang di atas mistar.

Empat menit kemudian giliran Ian Louis Kabes yang tinggal berhadapan dengan kiper Persib, Cecep Supriyatna, tetapi peluang tersebut kembali mentah setelah kiper kedua Persib tersebut dengan gemilang mengantisipasi tendangan Ian Louis Kabes.

Kejutan terjadi pada menit ke-90 setelah Titus Bonai berhasil menyamakan kedudukan. Gol diawali dengan tendangan jarak jauh Hamka yang berhasil dikontrol oleh Zah Rahan di kotak penalti, namun bola terlepas dari penguasaan pemain Liberia tersebut.

Beruntung di belakang Zah Rahan terdapat Titus Bonai yang kemudian berhasil menaklukkan Cecep dan membuat kedudukan menjadi imbang 2-2, dan kedudukan imbang tersebut bertahan sampai pertandingan berakhir.(roy)

0 komentar:

My Number NPWP

NPWP : 58.996.735.5-953.000 Terdaftar : 12 Desember 2008

My Daily

Lahir di Karang Mulia Nabire, 17 Januari 1984. Alumni dari Perguruan Tinggi STIE PORT NUMBAY JAYAPURA WEST PAPUA pada Jurusan Managemen Program Study Management Keuangan Tahun 2004. Pernah bekerja sebagai Journalis di Media lokal di kota Minyak Sorong dan lewat pekerjaan itu saya di tugaskan sebagai KABIRO Journalis perwakilan di Kab. TelBin. Hingga kini saya masih menulis tulisan dan dimuat di web bloger www.jemmyadii.blogspot.com, www.wikimu.com. Selain itu juga, pernah bekerja sebagai Aktivis di LSM Bin Madag Hom anak cabang Yalhimo Manokwari selama lebih kurang 2,5 tahun. Juga pernah bekerja sebagai sebagai GovRell & CommRell pada PT. MineServe International Timika, loker di Bilogai, Sugapa, Kab. Paniai (kini menjadi Kabupaten Intan Jaya). Sekarang bekerja sebagai Staf PNS pada Bappeda & di Mutasi ke Dinas Keuangan Kab. Deiyai Tahun 2014 ini. Status saya sudah berkeluarga, dalam keluarga saya sebagai anak sulung dari empat bersaudara. Asal kampung saya di Puteyato, Komopa dan Amago Kabupaten Deiyai & Paniai........Kuasa Ugatame sangat Dasyat. Mujizat Ugatame itu Nyata. Dapat Ugatame Dapat Semuanya. Bagi Ugatame tidak ada yang Mustahil. Ugatame ini enaimo.(Matius 6:33;7:7; I Tesalonika 5:16, 17 & 18; Filipi 4:6; Wahyu 1:17b & 18; 2:10;dll)_PKAZ-adiibo
Template by : kendhin x-template.blogspot.com