God Bless You All and Me

15 March 2011

Motivasi Ganda: "Persipura Vs East Bengal"

Persipura sukses menahan imbang South China 1-1 dalam tur perdana mereka di Hongkong Stadiun. Usai laga di Piala AFC itu, Persipura kembali ‘mengamuk’ di kandang sendiri dalam lanjutan Liga Super Indonesia, juara musim lalu Arema Indonesia dibantai 6-1, lalu disusul menumbangkan Persijap 1-0 di stadion Mandala.

Hasil positif berturut-turut tersebut, tentu membuat motivasi para punggawa Persipura berlipat ganda saat bersua East Bengal dalam lanjutan Piala AFC di stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), malam nanti Rabu (16/3). Rencananya laga ini bakal disiarkan secara langsung oleh stasiun Global TV pukul 18.00 WIT. Siaran langsung ini setidaknya menjadi pengobat bagi pendukung maupun masyarakat Kota Jayapura yang tidak bias menyaksikan langsung laga ini di stadion Mandala.

Menghadapi tim asal India macam East Bengal ini tentu pengalaman baru bagi Persipura. Praktis soal kekuatan lawan, pelatih Persipura Jacksen F Tiago sedikit kabur. Hal itu membuat pelatih Persipura Jacksen F Tiago hanya mendapatkan kekuatan lawan dari situs youtube dan situs internet lainnya.

Menurut Jacksen, berdasarkan informasi yang didapatkan dari internet, salah satu senjata pamungkas East Bengal adalah serangan balik yang mematikan.
Apalagi pada laga di Liga India, East Bengal hanya menurunkan enam pemain intinya saja. Sepertinya mereka akan menyimpan sebagian pemain inti untuk menghadapi Persipura.

“Dengan begitu, mereka akan tampil ngotot di Jakarta, namun kami juga sudah menyiapkan strategi untuk meredam mereka,” timpal Jacksen.
Mantan pelatih Persiter ini juga tak mau terpengaruh factor non teknis. Sebab sebelumnya pendukung Persipura berharap laga digelar di stadion Mandalam, namum justru batal dan digelar di stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sang mentor mengakui saat ini mental para pemain dalam kondisik baik, berkat kemenangan di Liga Indonesia, dan menahan imbang South China.

Menurut Jacksen, dengan kondisi mental yang stabil membuat pemain akan bermain habis-habisan untuk meraih hasil maksimal.

Bahkan, untuk lini depan bakal mendapatkan tambahan menyusul bergabungnya kembali Titus Bonay, usai dicoret dari Timnas.

Tibo sapaan akrab Titus Bonay tampil memikat pada partai menghadapi PErsijap lewat satu-satunya gol yang dicetaknya.

Apalagi East Bengal, pada laga pembuka di kandang sendiri, hanya mampu bermain imbang 4-4 dengan Chonburi.

Pelatih East Bengal,Trevor Morgan seperti dilansir tabloid bola meminta para pemainnya untuk berkosentrasi hingga pertandingan berakhir.

Pasalnyanya saat menghadapi Chonburi, timnya sempat tertinggal 2-0, sebelumnya menyamakan kedudukan 2-2. Dan unggul 4-3. Sayangnya mereka kembali lengah hingga lawan menyamakan kedudukan 4-4.

“Kami tidak mau terulang lagi di Jakarta, kami ingin mencuri poin,” tandasnya.(rza/don)

Susunan Pemain
Persipura : Yoo Jae Hon, Bio, Viktor, Hamka, Kabes, Ortisan, Imanuel Wanggai, Gerald Pangkali, Zah Rahan, Titus Bonay, Boaz Solossa.
Cadangan : Ferdiansyah, Lukas Mandowen, Yohanes Tjoe, Rahmat Rivai, Stevi Bonsapia, Cristian Uron, Steven Hendambo.
Pelatih : Jacksen F Tiago

East Bengal : Nandy, Uga, Thokchom, Gurwinder, Saumik, Pradhan, Vasum, Orji, Hosain, Ozbey, Robin.
Cadangan : Mondhal Abhra, Ravinder Singh, Suni Kumar, Baijit Sahni, Alesandro Santos, Syed Rahim, Chongtham Singh
Pelatih : Trevor Morgan

0 komentar:

My Number NPWP

NPWP : 58.996.735.5-953.000 Terdaftar : 12 Desember 2008

My Daily

Lahir di Karang Mulia Nabire, 17 Januari 1984. Alumni dari Perguruan Tinggi STIE PORT NUMBAY JAYAPURA WEST PAPUA pada Jurusan Managemen Program Study Management Keuangan Tahun 2004. Pernah bekerja sebagai Journalis di Media lokal di kota Minyak Sorong dan lewat pekerjaan itu saya di tugaskan sebagai KABIRO Journalis perwakilan di Kab. TelBin. Hingga kini saya masih menulis tulisan dan dimuat di web bloger www.jemmyadii.blogspot.com, www.wikimu.com. Selain itu juga, pernah bekerja sebagai Aktivis di LSM Bin Madag Hom anak cabang Yalhimo Manokwari selama lebih kurang 2,5 tahun. Juga pernah bekerja sebagai sebagai GovRell & CommRell pada PT. MineServe International Timika, loker di Bilogai, Sugapa, Kab. Paniai (kini menjadi Kabupaten Intan Jaya). Sekarang bekerja sebagai Staf PNS pada Bappeda & di Mutasi ke Dinas Keuangan Kab. Deiyai Tahun 2014 ini. Status saya sudah berkeluarga, dalam keluarga saya sebagai anak sulung dari empat bersaudara. Asal kampung saya di Puteyato, Komopa dan Amago Kabupaten Deiyai & Paniai........Kuasa Ugatame sangat Dasyat. Mujizat Ugatame itu Nyata. Dapat Ugatame Dapat Semuanya. Bagi Ugatame tidak ada yang Mustahil. Ugatame ini enaimo.(Matius 6:33;7:7; I Tesalonika 5:16, 17 & 18; Filipi 4:6; Wahyu 1:17b & 18; 2:10;dll)_PKAZ-adiibo
Template by : kendhin x-template.blogspot.com