God Bless You All and Me

20 March 2011

Hadapi UAN, Sejumlah Sekolah Banyak Lakukan Persiapan

Semakin dekat pelaksanaan Ujian Nasional (UAN) tahun 2011, sejumlah sekolah SD hingga SLTA baik swasta maupun negeri yang tersebar di wilayah Deiyai, tampaknya telah mulai melakukan persiapan. Salah satu kegiatan diantaranya adalah mengadakan les sore di masing-masing sekolah.

Hal ini dikemukan salah satu pengawas sekolah pada Dinas P dan P Kabupaten Deiyai, Simson, kepada wartawan media ini.

Menurutnya, berdasarkan data yang dihimpun melalui hasil pantauan dan tugas pengawasan di sejumlah sekolah yang tersebar di wilayah Kabupaten Deiyai, tidak seluruh sekolah swasta maupun negeri yang mengadakan les sore. Tetapi dibeberapa sekolah swasta maupun negeri di Deiyai, sejak bulan lalu, telah mulai mengadakan kegiatan les sore di masing–masing sekolah dalam rangka persiapan menghadapi Ujian Nasional yang kini telah di ambang pintu.

Melalui kegiatan les sore, untuk belajar pelajaran tambahan dari masing- masing guru bidang study. Kegiatan les sore yang dilakukan adalah kebijakan para guru bidang studynya. Karena pelaksanaan Ujian Nasional semakin dekat dan meluangkan waktu sore hari ini merupakan salah satu bentuk persiapan siswa menghadapi ujian agar dengan rasa bagaimana anak murid dan siswa ini bisa memperoleh nilai baik dan lulus ujian.

Sebab, system penialain hasil Ujian Nasional tidak seperti tahun–tahun terdahulu. System penilaian soal ujian nasional adalah dikomputerisasikan. Untuk itu, kata dia, kebijakan yang diambil oleh masing–masing sekolah dengan pola penambahan jam les sore ini, dirinya selaku pengawas dari dinas teknis sangat bangga dengan system belajar yang digunakan di masing-masing sekolah. Agar melalui pembelajaran les sore ini, para siswa sedikit demi sekit dapat menambahan pengetahuan.

“Les sore ini bukan pola baru bagi siswa, tetapi ini merupakan salah satu bentuk yang digunakan untuk pemberikan ilmu sesuai bidang studynya kepada siswa. Agar pada mengkuti ujian nasional nanti para siswa dapat mengerjakan soal ujian dengan baik dan dapat memperolah nilai baik,’’ katanya.

Dia menambahkan, dengan melalui sejumlah bentuk persiapan menghadapi ujian yang dilakukan ini, diharapkan agar para peserta ujian dapat memperoleh nilai baik dan dapat meraih prestasi terbaik dari tahun sebelumnya. (jga-bobii hendrik/ppn)

0 komentar:

My Number NPWP

NPWP : 58.996.735.5-953.000 Terdaftar : 12 Desember 2008

My Daily

Lahir di Karang Mulia Nabire, 17 Januari 1984. Alumni dari Perguruan Tinggi STIE PORT NUMBAY JAYAPURA WEST PAPUA pada Jurusan Managemen Program Study Management Keuangan Tahun 2004. Pernah bekerja sebagai Journalis di Media lokal di kota Minyak Sorong dan lewat pekerjaan itu saya di tugaskan sebagai KABIRO Journalis perwakilan di Kab. TelBin. Hingga kini saya masih menulis tulisan dan dimuat di web bloger www.jemmyadii.blogspot.com, www.wikimu.com. Selain itu juga, pernah bekerja sebagai Aktivis di LSM Bin Madag Hom anak cabang Yalhimo Manokwari selama lebih kurang 2,5 tahun. Juga pernah bekerja sebagai sebagai GovRell & CommRell pada PT. MineServe International Timika, loker di Bilogai, Sugapa, Kab. Paniai (kini menjadi Kabupaten Intan Jaya). Sekarang bekerja sebagai Staf PNS pada Bappeda & di Mutasi ke Dinas Keuangan Kab. Deiyai Tahun 2014 ini. Status saya sudah berkeluarga, dalam keluarga saya sebagai anak sulung dari empat bersaudara. Asal kampung saya di Puteyato, Komopa dan Amago Kabupaten Deiyai & Paniai........Kuasa Ugatame sangat Dasyat. Mujizat Ugatame itu Nyata. Dapat Ugatame Dapat Semuanya. Bagi Ugatame tidak ada yang Mustahil. Ugatame ini enaimo.(Matius 6:33;7:7; I Tesalonika 5:16, 17 & 18; Filipi 4:6; Wahyu 1:17b & 18; 2:10;dll)_PKAZ-adiibo
Template by : kendhin x-template.blogspot.com