God Bless You All and Me

22 December 2010

Makna Natal Bagi Umat Nasrani di Pedalaman Tigi Barat

Memang hal yang biasa bagi umat Nasrani. Dimana bulan adven ini penuh bermakna mempersiapkan diri untuk menyambut Sang Penebus yakni Yesus di kandang Betlehem. Suatu tradisi ritual bagi umat Kristiani di wilayah Tigi Barat tidak hanya melewatkan begitu saja akan tetapi berbagai kegiatan tengah di laksanakan. 

Semua denominasi gereja terlihat dengan kesibukan mempersiapkannya. Terlihat ber bagai kegiatan digelar. Mempersiapkan lagu-lagu natal hingga membuat krona natal di setiap gereja dan tempat-tempat umum, serta mempersiapkan diri, lingkungan, hingga mengadakan sejumlah pertandingan dan perlombaan antar jemaat. bahkan mengadakan pendalaman iman.

Ketua Panitia Natal Bersama Stefanus Ukago yang didamping Nahom Edoway, S.Pak menyebutkan, ibadah oikumene dilaksana pada 1 Desember 2010 dihalaman distrik Tigi barat yang dipimpin oleh 2 ketua Klasis dan seorang Pastor itu mengantarkan umat Nasrani dalam nuansa natal 2010, sekaligus memasuki masa adven. Masa penantian kelahiran Juru Selamat. bahkan diwarnai dengan berbagai kegiatan yang dinakodai oleh panitia natal Oikumene.

Semenjak 1 Desember pecan lalu, warga masyarakat terlihat sibuk dengan berbagai kesiapan. Bahkan disepakati dalam pecan suci tak perlu ada masalah yang tercipta sengaja maupun tidak sengaja. Hal itu disepakati dengan tujuan agar sang Bayi Yesus lahir dalam keadaan tenang dan aman.Pemerintah Distrik hanya memfasilitasi warga dalam berbagai kegiatan.

Terlihat dihalaman kantor Distrik Tigi barat diwarnai dengan sebuah pondok natal di hiasi dengan lampu klap-klip. Berbagai dedaunan menghiasi lingkungan kantor distrik.”saya lakukan semua ini agar natal ini dirasakan oleh setiap umat yang tengah menantikan Yesus itu,”. peristiwa ritual ini akan mengulangi kembali pesta natal duaribuh tahun yang lalu. oleh karena itu umat nasrani siapkan hati untuk menyambut Raja itu…..(jga)

seLENgkapnya......

My Number NPWP

NPWP : 58.996.735.5-953.000 Terdaftar : 12 Desember 2008

My Daily

Lahir di Karang Mulia Nabire, 17 Januari 1984. Alumni dari Perguruan Tinggi STIE PORT NUMBAY JAYAPURA WEST PAPUA pada Jurusan Managemen Program Study Management Keuangan Tahun 2004. Pernah bekerja sebagai Journalis di Media lokal di kota Minyak Sorong dan lewat pekerjaan itu saya di tugaskan sebagai KABIRO Journalis perwakilan di Kab. TelBin. Hingga kini saya masih menulis tulisan dan dimuat di web bloger www.jemmyadii.blogspot.com, www.wikimu.com. Selain itu juga, pernah bekerja sebagai Aktivis di LSM Bin Madag Hom anak cabang Yalhimo Manokwari selama lebih kurang 2,5 tahun. Juga pernah bekerja sebagai sebagai GovRell & CommRell pada PT. MineServe International Timika, loker di Bilogai, Sugapa, Kab. Paniai (kini menjadi Kabupaten Intan Jaya). Sekarang bekerja sebagai Staf PNS pada Bappeda & di Mutasi ke Dinas Keuangan Kab. Deiyai Tahun 2014 ini. Status saya sudah berkeluarga, dalam keluarga saya sebagai anak sulung dari empat bersaudara. Asal kampung saya di Puteyato, Komopa dan Amago Kabupaten Deiyai & Paniai........Kuasa Ugatame sangat Dasyat. Mujizat Ugatame itu Nyata. Dapat Ugatame Dapat Semuanya. Bagi Ugatame tidak ada yang Mustahil. Ugatame ini enaimo.(Matius 6:33;7:7; I Tesalonika 5:16, 17 & 18; Filipi 4:6; Wahyu 1:17b & 18; 2:10;dll)_PKAZ-adiibo
Template by : kendhin x-template.blogspot.com