God Bless You All and Me

29 October 2010

Alex Pekei : “Monitoring dan Evaluasi Keuangan SKPD di lakukan bulan November 2010”

Kepala Inspektorat Kabupaten Deiyai melalui Sekretarisnya, Alex Pekei, S.Pd kepada media ini, Jumat (29/10) lalu ketika dikonfirmasi terkait dengan kegiatan monitoring dan Evaluasi data administrasi keuangan oleh pihak Inspektorat di lingkungan pemerintah kabupaten Deiyai. Kepada media ini, Ia mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan monitoring dan evaluasi data administrasi keuangan yang dimulai dari tingkat Distrik.

Pasalnya, ada sebanyak 5 distrik di Deiyai, yang mana beberapa Distrik seperti Distrik Tigi, Tigi Timur dan Tigi Barat telah di lakukan audit oleh pihaknya, sementara 2 distrik yang jauh dari Ibu Kota Kabupaten seperti Distrik Bouwobado dan Kapiraya sedang dilakukan audit.

“Setelah dua distrik itu kami lakukan audit, barulah kami akan melakukan audit di semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) seperti Dinas, Badan dan Kantor di lingkungan pemerintah kabupaten Deiyai,”ujarnya.

Dikatakannya, sementara ini, pihak Inspektorat lagi fokus untuk melakukan audit administrasi keuangan di tingkat Distrik, setelah itu baru ke Dinas, Badan dan Kantor di Lingkup Kabupaten Deiyai.

Untuk itu, kata Alex kepada semua SKPD diharapkan sudah bisa menyiapkan data administrasi keuanganya dari sekarang, karena tidak lama lagi (pada bulan november minggu pertama atau kedua-red) staf dari Inspektorat sudah mulai turun kelapangan (turlap-red) guna melakukan kegiatan audit data administrasi keuangan.

“Tetapi yang jelasnya, satu minggu sebelum pelaksanaan audit, akan kami bagikan undangan kepada semua SKPD di lingkup Kabupaten Deiyai, supaya biar jelas agar semua SKPD tidak keliru dalam persiapan pelaksanaan audit yang dilakukan oleh staf-staf dari Inspektorat.”tandasnya. (jga)

seLENgkapnya......

Biak Juara Umum Festival Kreasi Seni se Papua

Kontingen Kabupaten Biak Numfor ditetapkan sebagai juara umum festival kreasi seni XI se-Papua dan merebut piala bergilir Gubernur Papua Barnabas Suebu SH, Minggu malam. Empat jenis lomba festival kreasi seni XI, kabupaten Biak Numfor merebut dua juara satu, di antaranya kategori cerita rakyat (sosio drama) dan Pop singer putra.

Sementara di kategori lomba jenis penataan stand pameran Biak dan pop singer putri, kabupaten Biak Numfor sebagai juara harapan satu serta harapan dua tari balada Cenderawasih. Gubernur Papua Barnabas Suebu, dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah Biak Drs Johanis Than MM mengatakan, festival seni itu sebagai upaya meningkatkan kreasi seniman daerah ini.


Melalui ajang festival kreasi seni se-Papua ini diharapkan menghasilkan seniman-seniman Papua berkualitas dan sanggup bersaing dengan seniman daerah lain di Indonesia bahkan seluruh dunia. Pelaksanaan kegiatan ini di tahun mendatang harus lebih baik penataannya sehingga setiap kabupaten/kota dapat berpartisipasi mengirim peserta mengikuti festival kreasi tersebut.

Gubernur Suebu menyampaikan selamat kepada para pemenang lomba sementara bagi peserta yang belum berhasil dapat menjadikan motivasi untuk mencapai keberhasilan di masa mendatang.“Kegagalan adalah sukses yang tertunda. Saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada tuan rumah kabupaten Biak Numfor yang meraih juara umum pada festival kreasi seni se-Papua 2010,” ujar Gubernur Suebu.

Selain juara umum direbut kabupaten Biak Numfor, panitia pelaksana festival kreasi seni XI se-Papua juga menetapkan kabupaten Paniai sebagai tim favorit dalam festival kreasi seni 2010.uara setiap jenis lomba masing-masing, tari balada Cenderawasih juara I (Asmat), juara II (Yapen Kepulauan) dan juara III (Yakukimo), harapan I, II dan III direbut Paniai, Biak Numfor dan kabupaten Waropen.

Lomba cerita rakyat (sosio drama) juara I ( Biak Numfor), juara II (Supiori) dan juara III (Asmat), sementara juara harapan I, II dan III direbut kabupaten Yahukimo, kabupaten Yapen Kepulauan serta kabupaten Waropen. Kategori pop singger putra, juara I Biak, juara II kabupaten Yapen Kepulauan dan juara III Supiori, sedangkan juara harapan I, II dan III masing-masing kabupaten Asmat, Yahukimo dan Yapen kepulauan.

Untuk jenis lomba pop singger putri, juara I (Biak), juara II (Yahukimo), juara III (Asmat) sedangkan harapan I, II dan III direbut kontingen Biak, Supioiri dan kabupaten Waropen.

Kategori lomba penataan stand pameran, juara I (kabupaten Yapen kepulauan), juara II (Waropen), juara III (Supiori) sementara juara harapan I, II dan III masing-masing disabet kabupaten Biak, Yahukimo dan kabupaten Asmat. [jga-Antara]

seLENgkapnya......

My Number NPWP

NPWP : 58.996.735.5-953.000 Terdaftar : 12 Desember 2008

My Daily

Lahir di Karang Mulia Nabire, 17 Januari 1984. Alumni dari Perguruan Tinggi STIE PORT NUMBAY JAYAPURA WEST PAPUA pada Jurusan Managemen Program Study Management Keuangan Tahun 2004. Pernah bekerja sebagai Journalis di Media lokal di kota Minyak Sorong dan lewat pekerjaan itu saya di tugaskan sebagai KABIRO Journalis perwakilan di Kab. TelBin. Hingga kini saya masih menulis tulisan dan dimuat di web bloger www.jemmyadii.blogspot.com, www.wikimu.com. Selain itu juga, pernah bekerja sebagai Aktivis di LSM Bin Madag Hom anak cabang Yalhimo Manokwari selama lebih kurang 2,5 tahun. Juga pernah bekerja sebagai sebagai GovRell & CommRell pada PT. MineServe International Timika, loker di Bilogai, Sugapa, Kab. Paniai (kini menjadi Kabupaten Intan Jaya). Sekarang bekerja sebagai Staf PNS pada Bappeda & di Mutasi ke Dinas Keuangan Kab. Deiyai Tahun 2014 ini. Status saya sudah berkeluarga, dalam keluarga saya sebagai anak sulung dari empat bersaudara. Asal kampung saya di Puteyato, Komopa dan Amago Kabupaten Deiyai & Paniai........Kuasa Ugatame sangat Dasyat. Mujizat Ugatame itu Nyata. Dapat Ugatame Dapat Semuanya. Bagi Ugatame tidak ada yang Mustahil. Ugatame ini enaimo.(Matius 6:33;7:7; I Tesalonika 5:16, 17 & 18; Filipi 4:6; Wahyu 1:17b & 18; 2:10;dll)_PKAZ-adiibo
Template by : kendhin x-template.blogspot.com