God Bless You All and Me

12 May 2010

Johanes Adii, S.Pd : Membangun daerah di Bidang Pendidikan tidak Gampang

Untuk memastikan setiap proyek harus mulai berjalan dalam bulan ini atau bulan depan, yang sebagaimana akan di lakukan oleh pihak kontraktor yang di percayakan oleh Dinas pendidikan. Maka, kegiatan kunjungan kerja (kunker) sangatlah di harapkan oleh masyarakat dilapangan, dan seperti kata-kata yang sudah tak lasim lagi di dengar oleh kita bahwa untuk membangun suatu daerah di bidang apapun dan lebih khususnya di bidang Pendidikan sangatlah tidak segampang membalik telapak tangan ibu. Seperti halnya yang di kemukakan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (DPKPO) Kabupaten Deiyai, Johanes Adii, S.Pd kepada media ini, Rabu (11/5) ketika melakukan kunker di Kampung Diyai, Distrik Tigi Barat, Kabupaten Deiyai.

Di kampung Diyai, Distrik Tigi Barat, Kabupaten Deiyai inilah akan direncanakan untuk di bangunnya 3 ruang kelas SMP YPPK Diyai beserta 1 Gedung Perpustakaan dan 1 Gedung Perpustakaan untuk SD YPPK Diyai. Kunker Kepala Dinas dan rombongannya tersebut diterima serta di sambut baik oleh Pastor Paroki Gereja Katolik Diyai setempat bersama Dekenat lokal dan masyarakat setempat.

Apa yang di sampaikan Pemerintah melalui Dinas Pendidikan menyangkut proyek pembangunan sekolah di sambut baik oleh pimpinan Katolik dan umat Katolik. Di hadapan Pimpinan Katolik dan umat, Kepala DPKPO Kabupaten Deiyai, Johanes Adii, S.Pd mengatakan bahwa dirinya merasa terpukul dan sedih ketika masih duduk di bangku SD YPPGI Waghete dulu di tahun 60-an, khususnya sekolah-sekolah yayasan baik Katolik maupun Kingmi yang pembangunannya saat itu, hingga kini ketika dirinya di berikan Jabatan oleh Tuhan, Gubernur, Bupati dan Masyarakat. Pasalnya, bangunan-bangunan sekolah itu masih ada sampai hari ini, dan belum ada perbaikan bahkan pembangunan baru.

“Saya harapkan dukungan doa dan restu dari umat Katolik, umat Kingmi dan semua masyarakat Kabupaten Deiyai, agar kedepan dengan perjuangan kami saat ini ke Provinsi maupun Pusat akan ada tanggapan serta perhatihan khusus dari Pusat dan Provinsi kepada kami di Kabupaten Deiyai ini khususnya di dunia Pendidikan ini, supaya dengan adanya perhatian khusus secara serius oleh mereka (Pusat dan Provinsi-red) terhadap dunia Pendidikan di Kabupaten Deiyai ini, kita bisa membenahi satu demi satu secara bertahap, walapun kalau dibilang untuk membangun suatu daerah sangatlah tidak mudah seperti membalikan telapak tangan ibu,”jelas John ketika berdiskusi dengan Pimpinan Katolik dan Umat di halaman SMP YPPK Diyai, Distrik Tigi Barat, Kabupaten Deiyai.

Untuk diketahui masyarakat, kata bapa beranak empat ini bahwa sesuai anggaran yang ada di tahun 2010 ini tidak begitu banyak proyek pembangunan yang akan di lakukan oleh Dinas PKPO Kabupaten Deiyai, pasalnya beberapa pembangunan yang akan di lakukan adalah, Pembangunan Gedung SMA Negeri 2 Tigi Barat bersama Perpustakaan, Pembangunan 3 Ruang Kelas bersama Perpustakaan dan Meubel Air (kursi+meja) untuk SMP YPPGI Bomou Distrik Tigi, Pembangunan 3 Ruang Kelas bersama Perpustakaan dan Meubel Air untuk SMP YPPK Diyai Distrik Tigi Barat, dan khususnya untuk beberapa SD di Kabupaten Deiyai akan di bangun Perpustakaan dan Meubel Air saja. Dengan demikian setiap pembangunan yang akan di lakukan khususnya di Dinas PKPO Kabupaten Deiyai bahkan beberapa pembangunan lainnya dari SKPD lainnya harap di terima dan disambut baik oleh masyarakat, karena hal ini adalah merupakan amanah atau pesan dari Bupati Kabupaten Deiyai, Drs. Blasius Pakage.

“Sudah saatnya kita membangun daerah kita dari begitu banyak ketertinggalan dengan daerah-daerah lain, melalui pembangunan yang ada, dan pembangunan yang ada ini harap diterima dan disambut baik oleh semua masyarakat, karena itu pesan dan amanah dari Bupati setempat. Jika di tahun 2010 ini, ada sekolah yang belum mendapatkan jatah bangunan atau lainnya jangan berkecil hati, tetapi tentunya proyek pembangunan sudah masuk dalam program pembangunan tahun 2011 mendatang, dan telah di bahas dalam Musrenbangda Kabupaten Deiyai beberapa waktu lalu.”jelasnya.

Untuk itu, dikatakannya lagi bahwa sekarang tugas kita semua harus mendukung pemerintahaan yang ada ini dengan Doa Restu. Agar pembangunan saat ini yang merupakan pondasi awal dari hadirnya Kabupaten Deiyai ini benar-benar kuat sehingga kedepannya ketika daerah ini menjadi Kabupaten yang Definitif tentunya dalam setiap pembangunan akan berjalan dengan baik pula, walaupun ada tantangan,”tegas Johanes Adii, S.Pd, kepada media ini, Rabu (11/5)…..Semoga !!! (Jemmy Gerson Adii)

seLENgkapnya......

Dana Otsus Pemkab Deiyai Sementara di proses di Provinsi. “Minggu depan DPA SKPD tuntas di Revisi”

Menanggapi keluhan bahkan pertanyaan dari guru-guru di lapangan menyangkut dana Insentif, Kinerja, Lauk-Pauk dan lain-lainnya beberapa waktu lalu ketika mereka (guru-guru-red) melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (DPKPO) serta kegiatan pembangunan di kantor bahkan di lapangan, maka kepada Media ini, Kepala DPKPO Kabupaten Deiyai, Johanes Adii, S.Pd, Rabu (11/5) kemarin mengatakan bahwa hingga minggu ini buku Daftar Perincian Anggaran (DPA) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang di serahkan Bupati beberapa waktu lalu ke semua SKPD, dan khususnya DPA untuk Dinas PKPO sementara ini sedang di lakukan revisi oleh Tim Konsultan Keuangan Kabupaten Deiyai di Enarotali, begitupun juga dengan DPA SKPD lainnya, karena ada beberapa data yang salah dimuatkan dalam DPA tersebut.

“Ya, DPA SKPD kami di Dinas PKPO sementara ini sedang di revisi oleh konsultan Keuangan Deiyai. Untuk itu, kami sangat harapkan supaya dalam minggu depan hasil revisi DPA tuntas dan kami sudah bisa dapat mencairkan anggaran (dana) untuk kebutuhan di Kantor seperti ATK bahkan kebutuhan lainnya di lapangan,”jelas mantan mahasiswa Uncen pada Fakultas FISIP angkatan 2002 ini, ketika memberikan keterangan kepada media ini di ruang kerjanya, Rabu (11/5).

Masih dikatakannya, hal lainnya juga termasuk dengan anggaran Insentif, Kinerja, Lauk pauk dan lain-lainnya untuk semua guru-guru, Staf di kantor bahkan Staf di lapangan sudah bisa diterima, itupun kalau anggaran Otonomi Khusus (Otsus) sudah ada dan masuk di dalam kas daerah Deiyai. Karena anggaran yang ada tidak semuanya dari dana alokasi umum (DAU) atau bahkan dana alokasi khusus (DAK) melainkan ada juga dana Otsus. Jadi dana Insentif, Kinerja dan Lauk Pauk itu masuk dalam anggaran Otsus.

“Jadi perlu diketahui oleh semua guru dan staf dilapangan bahwa jangan kita terpancing oleh SKPD lainnya yang sudah terima Insentif dan lain-lain, karena mereka (SKPD) lainnya itu staf-stafnya tidak terlalu banyak dengan demikian bisa di ambil dari pos lainnya, sementara kita di pendidikan sangat banyak sekali staf dilapangan sehingga dana insentif dan lain-lainnya tentunya akan banyak pula, makanya dana insentif itu tidak bisa kami keluarkan dari pos dana DAK atau DAU, karena akan terganggu dengan pos kegiatan yang sudah terprogramkan dalam pos DAK bahkan juga pos DAU.

Maka itu diharapkan untuk kita bersabar dan menungguh proses anggaran Otsus oleh pihak keuangan Daerah, karena minggu ini Pimpinan Keuangan beserta Pimpinan Bappeda tengah melakukan cros cek di jayapura Provinsi Papua.”ujar bapa yang menghabiskan puluhan tahun bekerja sebagai Guru di SMP Negeri 3 Tiom Kabupaten Jayawijaya (yang kini daerah tersebut telah dimekarkan menjadi Kabupaten pemekaran sendiri yakni Kabupaten Lani Jaya)……Semoga !!! (Jemmy Gerson Adii)

seLENgkapnya......

My Number NPWP

NPWP : 58.996.735.5-953.000 Terdaftar : 12 Desember 2008

My Daily

Lahir di Karang Mulia Nabire, 17 Januari 1984. Alumni dari Perguruan Tinggi STIE PORT NUMBAY JAYAPURA WEST PAPUA pada Jurusan Managemen Program Study Management Keuangan Tahun 2004. Pernah bekerja sebagai Journalis di Media lokal di kota Minyak Sorong dan lewat pekerjaan itu saya di tugaskan sebagai KABIRO Journalis perwakilan di Kab. TelBin. Hingga kini saya masih menulis tulisan dan dimuat di web bloger www.jemmyadii.blogspot.com, www.wikimu.com. Selain itu juga, pernah bekerja sebagai Aktivis di LSM Bin Madag Hom anak cabang Yalhimo Manokwari selama lebih kurang 2,5 tahun. Juga pernah bekerja sebagai sebagai GovRell & CommRell pada PT. MineServe International Timika, loker di Bilogai, Sugapa, Kab. Paniai (kini menjadi Kabupaten Intan Jaya). Sekarang bekerja sebagai Staf PNS pada Bappeda & di Mutasi ke Dinas Keuangan Kab. Deiyai Tahun 2014 ini. Status saya sudah berkeluarga, dalam keluarga saya sebagai anak sulung dari empat bersaudara. Asal kampung saya di Puteyato, Komopa dan Amago Kabupaten Deiyai & Paniai........Kuasa Ugatame sangat Dasyat. Mujizat Ugatame itu Nyata. Dapat Ugatame Dapat Semuanya. Bagi Ugatame tidak ada yang Mustahil. Ugatame ini enaimo.(Matius 6:33;7:7; I Tesalonika 5:16, 17 & 18; Filipi 4:6; Wahyu 1:17b & 18; 2:10;dll)_PKAZ-adiibo
Template by : kendhin x-template.blogspot.com