God Bless You All and Me

14 April 2010

Masih menjadi pertanyaan, Kapan Asrama Paniai di Perumnas III Jayapura di resmikan oleh Pemkab Paniai ?

Di awal bulan April 2010 lalu saya datang, menengok dan berkunjung ke adik-adik mahasiswa asal dari Kabupaten Paniai di Asrama Paniai. Dimana bangunan fisik asrama tersebut di bangun melalui dana APBD-Otsus pemerintah Kabupaten Paniai itu. Saya pun terpukul dan prihatin sekali serta hampir-hampir air mataku keluar ketika saya melihat bangunan asrama termegah tersebut yang telah selesai di bangun oleh kontraktor beberapa akhir bulan tahun 2009 silam, namun sayangnya hingga memasuki bulan April 2010 ini belum juga di resmikan bahkan tuntutan dari pihak kontraktor sebagian belum direalisasikan oleh pihak Pemkab Paniai.

Asrama Paniai tersebut terletak ditengah antara asrama Kerom dan asrama Yahukimo dan berada tepat di belakang jemaat Bethel gereja kemah injil (GKI) Papua. Yang menjadi pertanyaan di benak penulis bahkan adik-adik mahasiswa sendiri yakni, Kapan asrama Paniai milik kabupaten Paniai itu di resmikan ?

Informasi sementara yang saya dengar hentah itu benar atau tidak dimana Pemkab Paniai belum menyelesaikan sebagian dana kepada pihak kontraktor yang membangun asrama termegah itu.

Alhasil dari itu, hingga kini pihak kontraktor masih menahan sejumlah perabot asrama misalnya seperti Meja, Kursi, Papan tempat tidur, Kunci kamar asrama, pipa-pipa air dan lain-lain.

Sebagaimana data ini di input media ini dari adik-adik mahasiswa yang sementara sedang menempati dan menjaga asrama tersebut. Kepada media ini salah seorang mahasiswa (yang engan namanya dikorankan) mengatakan bahwa ya itu sudah kaka, sampai saat ini kita masih menunggu pak Bupati dan Wakil Bupati untuk menyelesaikan beban kepada kontraktor dan meresmikan asrama ini. Supaya kedepan kita juga bisa dengan tenang menempati semua kamar dengan serba lengkap dan bisa belajar dengan baik.

Sementara itu, sesuai pantaun media ini, atap bagian atas dari depan hingga belakang yang di pasang oleh kontraktor tidak dengan atap seng melainkan dengan atap plastik, dengan demikian atap tersebut terlihat sudah bolong akibat dimakan panas dan hujan. Kasihan sekali dengan mahasiswa yang ada di dalam asrama ini, dimana ketika datangnya hujan, mereka tidak tidur dengan tenang karena kalau hujan maka di dalam asrama itu akan mengalami genangan air akibat dari atap plastik yang sudah bocor itu.

Mengenai listrik setiap kamar di bebani uang 50 ribu per bulan untuk pembayaran listrik ke PLN. “Jadi untuk pembayaran listrik sementara ini masih dengan cara swadaya sendiri dari kami mahasiswa yang telah menempati kamar di asrama ini. Sebelumnya rencana pak Wakil Bupati meresmikan asrama ini pada bulan November dan Desember 2009 silam namun memasuki kedua bulan tersebut belum juga ada peresmian lagi. Ya, kami akan tetap ada di asrama ini sampai ada kejelian dari pemkab Paniai dalam artian menyelesaikan apa yang menjadi tuntutannya kontraktor dan meresmikan asrama ini,”jelas salah satu mahasiswa ketika ditanya media ini.

Dengan demikian, diharapkan kepada Pemkab Paniai, untuk dapat jelih dan serius menangani hal ini, sehingga kelak nanti mahasiswa yang kini menempati asrama tersebut bisa tempati dengan baik, dalam artian bisa konsentrasi belajar, dan tidak lagi pembayaran listrik ditanggung oleh mereka.

Hingga berita ini naik cetak, media ini belum sempat melakukan koordinasi dengan pihak kontraktor di Jayapura dan juga pihak Pemkab Paniai, dalam hal ini Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Asisten, karena tidak berhasil di temui di Kantor Bupati Madi……Semoga !!! (Jemmy Gerson Adii)

seLENgkapnya......

My Number NPWP

NPWP : 58.996.735.5-953.000 Terdaftar : 12 Desember 2008

My Daily

Lahir di Karang Mulia Nabire, 17 Januari 1984. Alumni dari Perguruan Tinggi STIE PORT NUMBAY JAYAPURA WEST PAPUA pada Jurusan Managemen Program Study Management Keuangan Tahun 2004. Pernah bekerja sebagai Journalis di Media lokal di kota Minyak Sorong dan lewat pekerjaan itu saya di tugaskan sebagai KABIRO Journalis perwakilan di Kab. TelBin. Hingga kini saya masih menulis tulisan dan dimuat di web bloger www.jemmyadii.blogspot.com, www.wikimu.com. Selain itu juga, pernah bekerja sebagai Aktivis di LSM Bin Madag Hom anak cabang Yalhimo Manokwari selama lebih kurang 2,5 tahun. Juga pernah bekerja sebagai sebagai GovRell & CommRell pada PT. MineServe International Timika, loker di Bilogai, Sugapa, Kab. Paniai (kini menjadi Kabupaten Intan Jaya). Sekarang bekerja sebagai Staf PNS pada Bappeda & di Mutasi ke Dinas Keuangan Kab. Deiyai Tahun 2014 ini. Status saya sudah berkeluarga, dalam keluarga saya sebagai anak sulung dari empat bersaudara. Asal kampung saya di Puteyato, Komopa dan Amago Kabupaten Deiyai & Paniai........Kuasa Ugatame sangat Dasyat. Mujizat Ugatame itu Nyata. Dapat Ugatame Dapat Semuanya. Bagi Ugatame tidak ada yang Mustahil. Ugatame ini enaimo.(Matius 6:33;7:7; I Tesalonika 5:16, 17 & 18; Filipi 4:6; Wahyu 1:17b & 18; 2:10;dll)_PKAZ-adiibo
Template by : kendhin x-template.blogspot.com