God Bless You All and Me

30 March 2010

Kegiatan Musrenbangda Pemkab. Deiyai 2010, di Lakukan di Waghete

Bertempat di Aula Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai pada Kamis (25/3) dan Jumat (26/3) elum lama ini, Pemerintah Daerah (Pemda) bersama berbagai Komponen Masyarakat yang berkompoten di wilayah Lingkup Pemerintahaan Kabupaten Deiyai melakukan kegiatan musyawarah rencana pembangunan daerah atau yang disingkat Musrengbangda setingkat Kabupaten.

Kegiatan tersebut di buka dan di tutup oleh Pejabat Bupati Deiyai, Drs. Blasius Pakage. Kegiatan ini di Mediator oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Deiyai dan menghadirkan Kepala Bappeda Provinsi Papua, dengan peserta diantaranya seluruh Pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Kapolres Paniai, Perwira Penghubung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Tokoh Agama, Tokoh Intelektual, LSM dan para undangan serta simpatisan lainnya.

Kegiatan ini berjalan aman-aman terkendali dan menghasilkan berbagai program pembangunan yang diusulkan untuk di masukan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2011 mendatang.

Program-program pembangunan yang di maskud diantaranya Kebutuhan Aparatur Daerah dan Kebutuhan Publik. Untuk kebutuhan Aparatur Daerah yang di programkan di tahun 2011 diantaranya, Pembangunan Kantor-Kantor SKPD, Pembangunan Rumah Jabatan Eselon II dan III, Kendaraan Dinas Eselon II, III dan IV, Perjalanan Dinas Eselon II, III dan IV.
Sementara itu, untuk Kebutuhan Publik yang di programkan di tahun 2011. Di bidang fisik dan infrastruktur, diantaranya; Jalan yang menghubungkan Deiyai-Paniai, Deiyai-Dogiyai dan Deiyai-Timika. Perlebar bahkan perpanjangan Bandara Waghete, Pembangunan Lapangan Terbang di Distrik Kapiraya, Pembangunan Dermaga Pelabuhan di distrik Kapiraya, pembangunan Tata Kota Waghete, Pembangunan Terminal Taxi dan beberapa pembangunan lainnya, pembangunan PLTA. Dibidang Kesehatan, Pendidikan, Kebudayaan, Sosial dan Politik, diantaranya menyangkut pembangunan Puskesmas, Puskesmas Pembantu dan Puskesling, pembangunan dan rehabilitasi Sekolah dari TK s/d SMA, pembangunan perumahaan Guru, peningkatan Kesenian Daerah bahkan berbagai program lainnya. Dan di bidang perekonomian, diantaranya menyangkut Investasi-Investasi, PAD, pertanian, pariwisata dan lain-lainnya.

Semua Pimpinan SKPD Harus Bersatu

Pada kesempatan itu, Pejabat Bupati Deiyai, Drs. Blasius Pakage dengan tegas menyampaikan kepada Pimpinan-Pimpinan SKPD, untuk saling bahu membahu serta bersatu di dalam memberikan keterangan bahkan informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat Deiyai, ketika mereka (masyarakat-red) sangat memerlukan informasi dan atau mereka bingun serta keliru terkait dengan kegiatan Musrenbangda ini atau kegiatan-kegiatan pembangunan yang akan di lakukan saat ini dan kedepan, harap di paparkan dan diterjemahkan dengan baik.

“Anda Pimpinan SKPD, harus bekerjasama, bersatu, bahu-membahu, dan tidak saling menjatuhkan, serta bekerjalah sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing bidang SKPD. Misalnya, Dinas PU, bicarakanlah seputar Infrastruktur fisik dan non fisik, begitu juga sama halnya pula dengan beberapa Dinas, Badan, Kantor atau SKPD lainnya.”jelasnya.

Dijelaskannya lagi, belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, dimana karena tidak adanya kerja sama serta kita tidak memberikan informasi yang jelas dan benar kepada masyarakat, sehingga hal yang tidak kita sangka dan duga seperti demonstrasi itu bisa terjadi. Semoga hal-hal ini kedepan bisa kita atasi secara bersama-sama.
Ditambahkannya, apa yang di bahas dalam musyawarah ini tentunya akan menjadi usulan daerah ke Provinsi (Tanggung Jawab dan wewenangnya Provinsi), dan usulan ke Pusat (Tanggung Jawab dan Wewenangnya Pusat).

Yalimo dan Deiyai mendapat Apresiasi dari Provinsi

Sementara itu, Kepala Bappeda Provinsi Papua, Alex Rumaseb melalui stafnya dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada dua Kabupaten pemekaran yakni Kabupaten Yalimo dan Kabupaten Deiyai.

Karena kedua kabupaten itu (baik Deiyai maupun Yalimo) telah melaksanakan kegiatan Musrenbangda di ibu kota Kabupaten dan tidak di daerah lain. Sementara beberapa kabupaten pemekaran lainnya, seperti Intan Jaya, Tolikara, Nduga, Lani Jaya, Puncak dan lainnya, dimana kegiatan Musrenbangda di lakukan di luar dari Ibu Kota Kabupaten masing-masing.

“Ini suatu penghormatan serta penghargaan yang baik kepada Yalimo dan Deiyai, karena dalam pelaksanaan kegiatan Musrenbangda di lakukan di Ibu Kota Kabupaten. Hal-hal semacam inilah yang diutamakan masyarakat di setiap daerah pemekaran. Supaya masyarakat juga bisa dapat turut menyaksikan bahkan mengetahui pasti proses-proses dari kegiatan perencanaan pembangunan yang di lakukan oleh pemerintah daerah,”ujarnya.

Untuk diketahui, sesuai informasi yang di himpun media ini, kegiatan Musrengbangda tingkat Provinsi akan di lakukan pada awal Bulan April 2010, di Jayapura Provinsi Papua………!!! (Jemmy Gerson Adii)

seLENgkapnya......

My Number NPWP

NPWP : 58.996.735.5-953.000 Terdaftar : 12 Desember 2008

My Daily

Lahir di Karang Mulia Nabire, 17 Januari 1984. Alumni dari Perguruan Tinggi STIE PORT NUMBAY JAYAPURA WEST PAPUA pada Jurusan Managemen Program Study Management Keuangan Tahun 2004. Pernah bekerja sebagai Journalis di Media lokal di kota Minyak Sorong dan lewat pekerjaan itu saya di tugaskan sebagai KABIRO Journalis perwakilan di Kab. TelBin. Hingga kini saya masih menulis tulisan dan dimuat di web bloger www.jemmyadii.blogspot.com, www.wikimu.com. Selain itu juga, pernah bekerja sebagai Aktivis di LSM Bin Madag Hom anak cabang Yalhimo Manokwari selama lebih kurang 2,5 tahun. Juga pernah bekerja sebagai sebagai GovRell & CommRell pada PT. MineServe International Timika, loker di Bilogai, Sugapa, Kab. Paniai (kini menjadi Kabupaten Intan Jaya). Sekarang bekerja sebagai Staf PNS pada Bappeda & di Mutasi ke Dinas Keuangan Kab. Deiyai Tahun 2014 ini. Status saya sudah berkeluarga, dalam keluarga saya sebagai anak sulung dari empat bersaudara. Asal kampung saya di Puteyato, Komopa dan Amago Kabupaten Deiyai & Paniai........Kuasa Ugatame sangat Dasyat. Mujizat Ugatame itu Nyata. Dapat Ugatame Dapat Semuanya. Bagi Ugatame tidak ada yang Mustahil. Ugatame ini enaimo.(Matius 6:33;7:7; I Tesalonika 5:16, 17 & 18; Filipi 4:6; Wahyu 1:17b & 18; 2:10;dll)_PKAZ-adiibo
Template by : kendhin x-template.blogspot.com