God Bless You All and Me

17 November 2010

Pemkab Deiyai Gelar Diklat Pengelolaan Aset Daerah

Bertempat di Aula Distrik Tigi Kabupaten Deiyai, selama dua hari yakni, Senin (15/11) dan Selasa (16/11) lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deiyai melalui Dinas Pengelolaan Pendapatan Kekayaan dan Aset Daerah (DPPKAD) gelar kegiatan Pendidikan Pelatihan (Diklat) Pengelolaan Aset Daerah, sebagaimana penyaji materi dalam kegiatan ini disampaikan oleh Dra. Peni Winarningsih, M.Si. Kegiatan tersebut dibuka dan ditutup oleh, Staf DPPKAD Kabupaten Deiyai, Drs. Bambang mewakili Pjs. Kepala DPPKAD, Basilius Badii, BA.

Menurut, Drs. Bambang sebelum membuka kegiatan ini, dihadapan peserta, Ia menyampaikan bahwa moment ini sangat penting dan berguna terutama bagi pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan bendaharanya, maka itu diharapkan dapat di ikuti dengan baik dan seksama melalui materi-materi yang disajikan tentang pelaksanaan kegiatan penataan dan pengelolaan aset daerah di tingkat kabupaten pada umumnya dan khususnya di lingkup masing-masing SKPD.

Sementara itu Ketua Panitia, Phelipus Goo, S.Pd mengharapkan supaya Bendahara Barang SKPD, Pimpinan SKPD dengan Dinas DPPKAD wajib membangun kerja sama terutama dalam bidang aset yang menangani tentang penataan dan pengelolaan aset daerah.

Kepala Bidang (Kabid) Aset DPPKAD Kabupaten Deiyai ini lebih lanjut mengatakan bahwa materi dengan mandiri yang diterima selama dua hari kegiatan ini dapat memberikan pemahaman umum mengenai pengelolaan barang daerah sekaligus juga memberikan pengetahuan dan keterampilan mengenai penatausahaan barang daerah yang mencakup secara garis besar alur pembukuan, inventarisasi aset daerah (aset bergerak maupun aset tidak bergerak-red) dan alur dari pada pelaporan dari kedua aset itu.

“Kami harapkan semua SKPD harap dapat membangun koordinasi kerjasama, agar penataan aset daerah ini semakin tertib dan teratur. Atas nama pimpinan daerah, dan pimpinan dinas, kami menyampaikan terima kasih banyak kepada Narasumber yang sebagaimana bisa mengikuti seluruh rangkaian penyampaian materi hingga selesainya,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dra. Peni Winarningsih, M.Si selaku Narasumber dari kegiatan ini sangat mengharapkan kepada semua SKPD agar sedikitnya materi yang disampaikannya itu dapat menjadi alat ukur dalam rangka mengelola barang milik daerah (BMD) juga secara akuntansi terkait dengan pertanggung jawaban dan terbuka serta akan dikelolah secara akuntabel.

“Kedepan apabila pelatihan seperti ini diharapkan kami tetap menaruh simpati kepada daerah ini, sehingga kerja sama kita tetap terjalin. Tentang penataan aset daerah, akuntabel baik itu pengorganisasian, pembukuan, penginventarisasian dan pelaporan secara akuntansi dapat kami berikan bimbingan secara praktis kepada setiap SKPD apabila kedepan ada program pelatihan seperti ini, melalui Dinas DPPKAD yang menangani aset daerah.”tegasnya. (cr-17/jga)

0 komentar:

My Number NPWP

NPWP : 58.996.735.5-953.000 Terdaftar : 12 Desember 2008

My Daily

Lahir di Karang Mulia Nabire, 17 Januari 1984. Alumni dari Perguruan Tinggi STIE PORT NUMBAY JAYAPURA WEST PAPUA pada Jurusan Managemen Program Study Management Keuangan Tahun 2004. Pernah bekerja sebagai Journalis di Media lokal di kota Minyak Sorong dan lewat pekerjaan itu saya di tugaskan sebagai KABIRO Journalis perwakilan di Kab. TelBin. Hingga kini saya masih menulis tulisan dan dimuat di web bloger www.jemmyadii.blogspot.com, www.wikimu.com. Selain itu juga, pernah bekerja sebagai Aktivis di LSM Bin Madag Hom anak cabang Yalhimo Manokwari selama lebih kurang 2,5 tahun. Juga pernah bekerja sebagai sebagai GovRell & CommRell pada PT. MineServe International Timika, loker di Bilogai, Sugapa, Kab. Paniai (kini menjadi Kabupaten Intan Jaya). Sekarang bekerja sebagai Staf PNS pada Bappeda & di Mutasi ke Dinas Keuangan Kab. Deiyai Tahun 2014 ini. Status saya sudah berkeluarga, dalam keluarga saya sebagai anak sulung dari empat bersaudara. Asal kampung saya di Puteyato, Komopa dan Amago Kabupaten Deiyai & Paniai........Kuasa Ugatame sangat Dasyat. Mujizat Ugatame itu Nyata. Dapat Ugatame Dapat Semuanya. Bagi Ugatame tidak ada yang Mustahil. Ugatame ini enaimo.(Matius 6:33;7:7; I Tesalonika 5:16, 17 & 18; Filipi 4:6; Wahyu 1:17b & 18; 2:10;dll)_PKAZ-adiibo
Template by : kendhin x-template.blogspot.com