God Bless You All and Me

27 October 2010

Boaz Menangkan Persipura, Ketika melawan Persibo Bojonegoro

Trend positif tim ‘Mutiara Hitam’ Persipura Jayapura di ISL musim ini terus berlanjut. Setelah sukses menekuk Persijap Jepara dengan skor 3-1, anak –anak asuh Jacksen F Tiago kembali menuai poin penuh usai menaklukkan tuan rumah, Persibo Bojonegoro dengan skor tipis 1-0, Rabu (27/10), di Stadion Brawijaya Kediri.

Sejak babak pertama dimulai kedua tim bermain dalam tempo lambat. Walau demikian tim tuan rumah sempat memperoleh beberapa pelung mencetak gol. Dimenit ke-24 sebuah tendangan keras Cucu Hidayat dari luar kotak penalti masih mampu digagalkan penjaga gawang Persipura, Yoo Jea Hoon. Begitu juga dengan peluang yang diperoleh Victor da Silva di menit ke-27 dan Samsul Arif pada menit ke-30 belum mampu menebus gawang Persipura.

Tim ‘Mutiara Hitam’ sendiri nyaris tanpa peluang yang berarti sepanjang babak pertama berlangsung. Skor 0-0 akhirnya bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua Persibo Bojonegoro tetap mengendalikan permainan. Beberapa kali tim asuhan Sarto Anwar ini mengancam gawang Persipura. Merasa kalah agresif dalam penyerangan, pelatih Jacksen F Tiago akhirnya menarik keluar Gerald Pangkali dan Titus Bonay yang digantikan oleh Lukas Mandowen dan Ricardo Salampessy. Masuknya kedua pemain ini cukup efektif. Terbukti dua kali Lukas memperoleh peluang namun masih gagal menembus jala Persibo yang dikawal Wahyudi.

Sejak itu Persipura mulai mengambil alih serangan. Permainan dari kaki ke kaki yang menjadi ciri khas Persipura mulai terlihat. Hasilnya berkali-kali tim ‘Mutiara Hitam’ merepotkan barisan pertahanan tuan rumah. Sayang tak satupun gol mampu tercipta.

Gol yang dinanti-nantikan oleh kubu Persipura akhirnya terjadi juga di menit ke-88 melalui Boaz Solossa. Boaz yang menerima umpan terobosan Zah Rahan berhasil mengecoh penjaga gawang Wahyudi sebelum melepaskan tendangan menyusur tanah ke sisi kiri gawang Persibo. 1-0 Persipura unggul. Gol ini sekaligus menjadi gol ke-9 Boaz dimusim ini dan makin memantapkan psosinya sebagai top skor sementara ISL.

Meski Persibo Bojonegoro masih terus berusaha menyamakan skor dimenit-menit akhir pertandingan, namun hingga wasit meniupkan pluit panjang tanda pertandingan berakhir skor 1-0 untuk kemangan Persipura tetap tak berubah.

Dengan tambahan tiga angka ini Persipura Jayapura masih memimpin klasmen sementara ISL dengan torehan 16 poin dari 6 laga yang telah dilakoninya. Persipura Jayapura akan kembali bertandingan, Minggu (31/10), di Stadion Mandala Jayapura menghadapi Deltras Sidoarjo. (Arjuna)

0 komentar:

My Number NPWP

NPWP : 58.996.735.5-953.000 Terdaftar : 12 Desember 2008

My Daily

Lahir di Karang Mulia Nabire, 17 Januari 1984. Alumni dari Perguruan Tinggi STIE PORT NUMBAY JAYAPURA WEST PAPUA pada Jurusan Managemen Program Study Management Keuangan Tahun 2004. Pernah bekerja sebagai Journalis di Media lokal di kota Minyak Sorong dan lewat pekerjaan itu saya di tugaskan sebagai KABIRO Journalis perwakilan di Kab. TelBin. Hingga kini saya masih menulis tulisan dan dimuat di web bloger www.jemmyadii.blogspot.com, www.wikimu.com. Selain itu juga, pernah bekerja sebagai Aktivis di LSM Bin Madag Hom anak cabang Yalhimo Manokwari selama lebih kurang 2,5 tahun. Juga pernah bekerja sebagai sebagai GovRell & CommRell pada PT. MineServe International Timika, loker di Bilogai, Sugapa, Kab. Paniai (kini menjadi Kabupaten Intan Jaya). Sekarang bekerja sebagai Staf PNS pada Bappeda & di Mutasi ke Dinas Keuangan Kab. Deiyai Tahun 2014 ini. Status saya sudah berkeluarga, dalam keluarga saya sebagai anak sulung dari empat bersaudara. Asal kampung saya di Puteyato, Komopa dan Amago Kabupaten Deiyai & Paniai........Kuasa Ugatame sangat Dasyat. Mujizat Ugatame itu Nyata. Dapat Ugatame Dapat Semuanya. Bagi Ugatame tidak ada yang Mustahil. Ugatame ini enaimo.(Matius 6:33;7:7; I Tesalonika 5:16, 17 & 18; Filipi 4:6; Wahyu 1:17b & 18; 2:10;dll)_PKAZ-adiibo
Template by : kendhin x-template.blogspot.com