God Bless You All and Me

27 October 2010

Bantuan Pendidikan masih ditangani Sekda bagian Sosial

Terkait dengan adanya pertanyaan yang dilontarkan oleh mahasiswa deiyai se-Indonesia terkait dengan bantuan dana pendidikan (Beasiswa), kepada media ini, Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Deiyai, Johanis Adii, S.Pd, Rabu (27/10) lalu mengatakan bahwa hingga sampai dengan tahun 2010 (tahun pertama hadirnya pemerintahaan Kabupaten Deiyai-red) ini tidak ada pos dana dalam Daftar Perincian Anggaran (DPA) Dinas Dikbudpora Kabupaten Deiyai.

Pasalnya, kata Adii. Sementara pos dana bantuan pendidikan seperti beasiswa dan lain-lainnya itu ditangani langsung oleh Sekda bagian Sosial, jadi sekarang tidak lagi ada pemikiran yang bukan-bukan dari anak-anak mahasiswa Deiyai se-Indonesia bahwa dana bantuan pendidikan ada di dinas Dikbudpora.

“Sudah sangat jelas sekali, bahwa ditahun pertama pemerintahaan Deiyai dana bantuan pendidikan tidak ada di dalam DPA Dinas Dikbudpora. Kalaupun ada pastinya akan di usulkan untuk tahun-tahun berikutnya,”tegasnya.

Ditambahkannya, perlu juga anak-anak mahasiswa ketahui bahwa Deiyai merupakan kabupaten baru tidak sama dengan Kabupaten Induk Paniai atau kabupaten-kabupaten lainnya sudah maju dan mandiri. Kita di deiyai saja sampai saat ini, dengan dana sedikit kita gunakan untuk pembangunan seadanya. Misalnya, untuk dinas pendidikan, pembangunan yang dilakukan diantaranya Pembangunan Gedung Perpustakaan di beberapa sekolah, Pembangunan 4 Ruang Kelas Belajar dan pengadaan Meubelair.

Sementara intensif yang didapatkan oleh 14 SMP dan SMA/SMK di Deiyai, kata Kadin “Itu langsung dikucurkan dari Dirjen Pusat ke rekening sekolah-sekolah. Ya, yang jelasnya tahun-tahun berikut akan di usahakan, supaya Dinas Dikbudpora bisa menangani langsung bantuan pendidikan tersebut seperti sebagaimana yang di tanyakan oleh anak-anak mahasiswa Deiyai se-Indonesia itu dan begitupun juga dengan Dinas Sosial Kabupaten Deiyai…!!! .(jga)

0 komentar:

My Number NPWP

NPWP : 58.996.735.5-953.000 Terdaftar : 12 Desember 2008

My Daily

Lahir di Karang Mulia Nabire, 17 Januari 1984. Alumni dari Perguruan Tinggi STIE PORT NUMBAY JAYAPURA WEST PAPUA pada Jurusan Managemen Program Study Management Keuangan Tahun 2004. Pernah bekerja sebagai Journalis di Media lokal di kota Minyak Sorong dan lewat pekerjaan itu saya di tugaskan sebagai KABIRO Journalis perwakilan di Kab. TelBin. Hingga kini saya masih menulis tulisan dan dimuat di web bloger www.jemmyadii.blogspot.com, www.wikimu.com. Selain itu juga, pernah bekerja sebagai Aktivis di LSM Bin Madag Hom anak cabang Yalhimo Manokwari selama lebih kurang 2,5 tahun. Juga pernah bekerja sebagai sebagai GovRell & CommRell pada PT. MineServe International Timika, loker di Bilogai, Sugapa, Kab. Paniai (kini menjadi Kabupaten Intan Jaya). Sekarang bekerja sebagai Staf PNS pada Bappeda & di Mutasi ke Dinas Keuangan Kab. Deiyai Tahun 2014 ini. Status saya sudah berkeluarga, dalam keluarga saya sebagai anak sulung dari empat bersaudara. Asal kampung saya di Puteyato, Komopa dan Amago Kabupaten Deiyai & Paniai........Kuasa Ugatame sangat Dasyat. Mujizat Ugatame itu Nyata. Dapat Ugatame Dapat Semuanya. Bagi Ugatame tidak ada yang Mustahil. Ugatame ini enaimo.(Matius 6:33;7:7; I Tesalonika 5:16, 17 & 18; Filipi 4:6; Wahyu 1:17b & 18; 2:10;dll)_PKAZ-adiibo
Template by : kendhin x-template.blogspot.com