God Bless You All and Me

12 September 2010

Kadin PKPO Deiyai : Mengenai Gaji Honorer dan Sukarela, Jadi Tanggung Jawab yang Merekrut

Terkait dengan adanya pemalangan yang dilakukan oleh sekelompok guru-guru Honorer dan Sukarela di kantor Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (DPKPO) Kabupaten Deiyai beberapa waktu lalu, menyangkut dengan tunjangan mereka.

Kepada media ini Kepala DPKPO Kabupaten Deiyai, Johanis Adii, S.Pd, Jumat (10/9) lalu di waghete menegaskan bahwa telah dijelaskan kepada semua kepala-kepala sekolah se-kabupaten Deiyai, bahwa jika tenaga honorer atau tenaga sukarela itu diangkat oleh Kepala Sekolah SD dan SMP maka tunjangan atau honor mereka diselesaikan oleh pihak sekolah itu sendiri melalui dana BOS, begitu pun juga dengan SMA/SMK yang sebagaimana akan diselesaikan melalui dana BOB atau BOM.

“Bukan tenaga Honorer atau Sukarela datang dan ribut-ribut serta melakukan pemalangan di kantor Dinas. Ini hal yang sangat keliru sekali, karena sudah tentunya tidak ada Pos Dana dalam APBD untuk pembayaran honorer dan sukarela. Dan perlu setiap tenaga Honorer dan tenaga Sukarela ketahui bahwa mereka direkrut oleh siapa, waktu ketika mereka mulai melakukan kegiatan awal proses belajar mengajar (PBM),”tanya Adii dengan tegas.

Dikatakannya lagi bahwa sudah sangat jelas sekali, kita bisa membedakan mana yang direkrut tenaga honorer atau tenaga sukarela oleh Kepala Sekolah, Kepala Dinas dan Bupati. Jika Kepala Sekolah yang merekrutnya berarti masalah honorer mereka ditanggulangi oleh pihak sekolah, begitu pun juga jika direkrut oleh Kepala Dinas dan Bupati.

“Sekarang kan sudah sangat jelas sekali, siapa yang merekrut mereka ketika menjadi tenaga honorer atau tenaga sukarela. Untuk itu yang bisa kami lakukan saat ini yakni mendata ulang semua tenaga honorer serta tenaga sukarela, dan mencari tahu siapa yang mengangkat mereka menjadi tenaga honorer dan tenaga sukarela,”tegas Bapa asli Tigi Timur ini yang lahir dan besar di Amago-Bomou sembari mengakhiri komentarnya…!!! (jga)

0 komentar:

My Number NPWP

NPWP : 58.996.735.5-953.000 Terdaftar : 12 Desember 2008

My Daily

Lahir di Karang Mulia Nabire, 17 Januari 1984. Alumni dari Perguruan Tinggi STIE PORT NUMBAY JAYAPURA WEST PAPUA pada Jurusan Managemen Program Study Management Keuangan Tahun 2004. Pernah bekerja sebagai Journalis di Media lokal di kota Minyak Sorong dan lewat pekerjaan itu saya di tugaskan sebagai KABIRO Journalis perwakilan di Kab. TelBin. Hingga kini saya masih menulis tulisan dan dimuat di web bloger www.jemmyadii.blogspot.com, www.wikimu.com. Selain itu juga, pernah bekerja sebagai Aktivis di LSM Bin Madag Hom anak cabang Yalhimo Manokwari selama lebih kurang 2,5 tahun. Juga pernah bekerja sebagai sebagai GovRell & CommRell pada PT. MineServe International Timika, loker di Bilogai, Sugapa, Kab. Paniai (kini menjadi Kabupaten Intan Jaya). Sekarang bekerja sebagai Staf PNS pada Bappeda & di Mutasi ke Dinas Keuangan Kab. Deiyai Tahun 2014 ini. Status saya sudah berkeluarga, dalam keluarga saya sebagai anak sulung dari empat bersaudara. Asal kampung saya di Puteyato, Komopa dan Amago Kabupaten Deiyai & Paniai........Kuasa Ugatame sangat Dasyat. Mujizat Ugatame itu Nyata. Dapat Ugatame Dapat Semuanya. Bagi Ugatame tidak ada yang Mustahil. Ugatame ini enaimo.(Matius 6:33;7:7; I Tesalonika 5:16, 17 & 18; Filipi 4:6; Wahyu 1:17b & 18; 2:10;dll)_PKAZ-adiibo
Template by : kendhin x-template.blogspot.com