God Bless You All and Me

28 May 2010

Selasa (1/6) ini, Dana LP akan di cairkan DPKPO Kabupaten Deiyai

Rupanya yang di gumuli oleh guru-guru mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK di lingkungan pendidikan Kabupaten Deiyai menyangkut hak-hak mereka, salah satunya seperti uang Lauk-Pauk (LP), akan terlebih dulu di cairkan dan di bayarkan pihak Pemerintah Kabupaten Deiyai melalui instansi teknis yakni Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (DPKPO) Kabupaten Deiyai kepada mereka (staf di kantor dan guru-guru di lapangan).

Informasi tersebut diterima media ini (Putra Peteng Blog), Sabtu (29/5) kemarin, di Waghete lewat Kepala DPKPO Kabupaten Deiyai, Johanes Adii, S.Pd, ketika dikonfirmasi.

Lebih lanjut dikatakan bapa Alumni Uncen Jayapura ini bahwa kegiatan yang akan di lakukan oleh pihaknya pada hari Senin (31/5) yakni melakukan sosialisasi pengucuran dan penggunaan dana BOS kepada Kepala-Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP serta menginformasikan atau mengumumkan kepada semua staf di kantor bahkan staf dan guru-guru tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK di lapangan untuk akan di lakukan pembayaran uang LP, yang akan di bayarkan untuk dua triwulan pada Selasa (1/6). Dan pelaksanaan pembayarannya akan di lakukan di Aula DPKPO Jalan Trans Waghete II, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai.

“Ada dua hal yang akan di lakukan oleh kami pihak dinas yakni melakukan sosialiasi pengucuran dan penggunaan dana BOS kepada setiap kepala-kepala sekolah tingkat SD dan SMP se Kabupaten Deiyai dan menginformasikan/mengumumkan pembayarana uang LP untuk dua triwulan yang akan di bayarkan pada Selasa (1/6) lusa. Sekali lagi kami harapkan agar adanya kesabaran dari guru-guru mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK sederajat. Sebab masalah uang LP akan diproses dan dicairkan segera dalam minggu ini (itupun kalau tidak ada halangan),”jelasnya.

Ditanya mengenai dana Insentif, Kinerja dan honor guru bantu. Johanes mengatakan bahwa untuk insentif (uang kesejahteraan guru), uang kinerja untuk staf dinas yang bereselon dan honor untuk guru bantu masih akan di pending pembayarannya. Mengingat karena dana-dana tersebut masuk dalam pos dana Otsus. Sementara dana Otsus sendiri masih harus kita tunggu prosesnya dari Pusat dan Provinsi.

“Masalah dana kinerja untuk staf itupun juga akan diproses dalam waktu dekat apabila dana otsus sudah turun ke daerah. Sehingga, jangan terpancing dengan isu-isu yang dikembangkan oleh oknum-oknum tertentu yang ambisi jabatan bahkan memprovokasi keadaan di lapangan. Untuk itu diharapkan bersabar dan melakukan tugas dengan baik.

Apabila ada 1 atau bahkan lebih oknum-oknum yang mempengaruhi guru-guru diharapkan tidak terpancing dan mari kita semua sama-sama menjaga nama baik daerah ini (Kabupaten Deiyai-red), apalagi sementara ini kabupaten Deiyai masih dalam tahap carateker.

Maka itu tidak boleh ada demo tanpa ada alasan-alasan yang tepat, jika adanya demo terus menerus yang tidak berarti, maka yang kita cita-citakan untuk mencapai pada kabupaten devinitif tidak akan terwujud”tambah Adii sembari mengakhiri komentarnya dengan media ini………Semoga !!! (Jemmy Gerson Adii)

0 komentar:

My Number NPWP

NPWP : 58.996.735.5-953.000 Terdaftar : 12 Desember 2008

My Daily

Lahir di Karang Mulia Nabire, 17 Januari 1984. Alumni dari Perguruan Tinggi STIE PORT NUMBAY JAYAPURA WEST PAPUA pada Jurusan Managemen Program Study Management Keuangan Tahun 2004. Pernah bekerja sebagai Journalis di Media lokal di kota Minyak Sorong dan lewat pekerjaan itu saya di tugaskan sebagai KABIRO Journalis perwakilan di Kab. TelBin. Hingga kini saya masih menulis tulisan dan dimuat di web bloger www.jemmyadii.blogspot.com, www.wikimu.com. Selain itu juga, pernah bekerja sebagai Aktivis di LSM Bin Madag Hom anak cabang Yalhimo Manokwari selama lebih kurang 2,5 tahun. Juga pernah bekerja sebagai sebagai GovRell & CommRell pada PT. MineServe International Timika, loker di Bilogai, Sugapa, Kab. Paniai (kini menjadi Kabupaten Intan Jaya). Sekarang bekerja sebagai Staf PNS pada Bappeda & di Mutasi ke Dinas Keuangan Kab. Deiyai Tahun 2014 ini. Status saya sudah berkeluarga, dalam keluarga saya sebagai anak sulung dari empat bersaudara. Asal kampung saya di Puteyato, Komopa dan Amago Kabupaten Deiyai & Paniai........Kuasa Ugatame sangat Dasyat. Mujizat Ugatame itu Nyata. Dapat Ugatame Dapat Semuanya. Bagi Ugatame tidak ada yang Mustahil. Ugatame ini enaimo.(Matius 6:33;7:7; I Tesalonika 5:16, 17 & 18; Filipi 4:6; Wahyu 1:17b & 18; 2:10;dll)_PKAZ-adiibo
Template by : kendhin x-template.blogspot.com