God Bless You All and Me

28 May 2010

Hak Guru dan Staf DPKPO Deiyai Dicairkan Segera

Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (DPKPO) Kabupaten Deiyai, Johanes Adii, S.Pd mengatakan hak staf di kantor yang dipimpinnya dan para guru akan segera direalisasikan dalam waktu dekat, karena Tim Konsultan Keuangan Daerah dipastikan telah melakukan revisi data Daftar Perincian Anggaran (DPA) dinas bersangkutan.

“Setelah DPA direvisi, kami akan bagikan hak-hak staf dan guru-guru. Jadi, tunggu saja, pasti dalam waktu dekat dananya sudah bisa di cairkan,”katanya kepada media ini, beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.
Johanes mengemukakan hal itu menanggapi keluhan dari guru-guru yang mengabdi di wilayah Kabupaten Deiyai. Para guru mempertanyakan hak-hak yang seharusnya diterima segera.

Pihak dinas, kata Adii, tak mungkin menutup dana Intensif, Kinerja dan dana lauk-pauk dan pos dana lain. Sebenarnya bisa, tetapi karena jumlah staf kantor dan staf lapangan termasuk guru dan kebutuhan lainnya terlalu banyak, maka dana yang dibutuhkan pun dipastikan besar.

“Pos dana DAU dan DAK tidak bisa dikorek lagi, sebab dari dana itu kami sudah programkan kegiatan lainnya. Jadi tunggu pos dana Otsus yang sedang kita perjuangkan,”jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya menaruh perhatian serius pada pengembangan pendidikan di kabupaten pemekaran ini. Meski tantangan yang dihadapi cukup pelik, namun bagi Johanes dengan komitmen dan tekad serta melakukan terobosan atau lobi kepada pemerintah Provinsi dan Pusat, harapan agar pendidikan di Deiyai dapat maju bukan tak mungkin diwujudkan.

“Kita kerja keras supaya pendidikan di daerah ini bisa maju. Kita harap ada perhatian serius dari pemerintah pusat dan provinsi, sehingga sedikit demi sedikit secara perlahan kita tangani pendidikan di Deiyai. Dengan demikian, kualitas dan kuantitasnya semakin baik,”tandas Johanes Adii.

Diakuinya, pembangunan dibidang pendidikan memang bukan pekerjaan ringan. Bukan hanya pembangunan fisik seperti bangunan sekolah, perpustakaan, buku-buku bacaan, tetapi juga persoalan belum meratanya tenaga guru di sekolah-sekolah yang tersebar di wilayah Kabupaten Deiyai………Semoga !!! (Jemmy Gerson Adii/Editing: Markus You/Papua Pos Nabire)

0 komentar:

My Number NPWP

NPWP : 58.996.735.5-953.000 Terdaftar : 12 Desember 2008

My Daily

Lahir di Karang Mulia Nabire, 17 Januari 1984. Alumni dari Perguruan Tinggi STIE PORT NUMBAY JAYAPURA WEST PAPUA pada Jurusan Managemen Program Study Management Keuangan Tahun 2004. Pernah bekerja sebagai Journalis di Media lokal di kota Minyak Sorong dan lewat pekerjaan itu saya di tugaskan sebagai KABIRO Journalis perwakilan di Kab. TelBin. Hingga kini saya masih menulis tulisan dan dimuat di web bloger www.jemmyadii.blogspot.com, www.wikimu.com. Selain itu juga, pernah bekerja sebagai Aktivis di LSM Bin Madag Hom anak cabang Yalhimo Manokwari selama lebih kurang 2,5 tahun. Juga pernah bekerja sebagai sebagai GovRell & CommRell pada PT. MineServe International Timika, loker di Bilogai, Sugapa, Kab. Paniai (kini menjadi Kabupaten Intan Jaya). Sekarang bekerja sebagai Staf PNS pada Bappeda & di Mutasi ke Dinas Keuangan Kab. Deiyai Tahun 2014 ini. Status saya sudah berkeluarga, dalam keluarga saya sebagai anak sulung dari empat bersaudara. Asal kampung saya di Puteyato, Komopa dan Amago Kabupaten Deiyai & Paniai........Kuasa Ugatame sangat Dasyat. Mujizat Ugatame itu Nyata. Dapat Ugatame Dapat Semuanya. Bagi Ugatame tidak ada yang Mustahil. Ugatame ini enaimo.(Matius 6:33;7:7; I Tesalonika 5:16, 17 & 18; Filipi 4:6; Wahyu 1:17b & 18; 2:10;dll)_PKAZ-adiibo
Template by : kendhin x-template.blogspot.com