God Bless You All and Me

18 April 2010

Gelar HUT ke-29 dan Pemilihan Gembala, Jemaat Shalom GIDI Kwadeware-Dondai, Lakukan Ibadah bersama di Kali Dansari

Pada Minggu (18/4) pagi kemarin sekitar jam 10.00 WPB, Jemaat Shalom Gereja Injili di Indonesia (GIDI) Kwadeware-Dondai Klasis Sentani-Jayapura (Senja), melakukan Ibadah bersama di tempat wisata Kali Dansari Jayapura.

Kegiatan ibadah tersebut dilakukan dalam rangkah memperingati hari Ulang Tahun Jemaat yang ke 29 dan pelaksanaan pemilihan Gembala, Wakil Gembala, Sekretaris dan Bendahara Jemaat Shalom GIDI Kwadeware-Dondai untuk periode 2010-2013.

Dalam kegiatan tersebut, turut serta hadir Ketua Klasis GIDI Senja, Bpk. Pdt. Nick Suebu bersama Istri dan anak-anaknya, Mantan Ketua Klasis GIDI Senja, Bpk. Pdt. Jonathan Marweri, S.Th bersama Ibu, para simpatisan, para undangan dan seluruh jemaat Shalom GIDI Kwadeware-Dondai.

Ibadah ini di protokoli oleh Sdr. Yudas Silak dan sebagai Pemimpin ibadah dibawakan oleh Ibu Anni P. Marweri serta pembawa Firman disampaikan oleh Bpk. Pdt. Nick Suebu (beliau yang juga adalah Gembala perintis pertama Jemaat Shalom GIDI Kwadeware-Dondai, yang juga kini dipilih oleh umat Tuhan untuk memimpin Klasis Senja untuk periode 5 tahun mendatang).

Dengan suasana yang aman serta cuaca yang cerah, Ibadah singkat berlangsung dan di pimpin oleh Pdt. Nick Suebu. Dalam khotbanya yang terambil dari kitab perjanjian baru (PB), Matius 5:1-11, dengan perikop yakni “Penjala Ikan menjadi menjadi Manusia”.

Dalam penjelasan khotbanya, Pdt. Nick lebih menekankan bahwa apapun yang kita lakukan di dunia ini semestinya harus di lakukan sesuai dengan apa yang menjadi perintah Tuhan. Salah satu contoh yang di lakukan oleh Simon dan kawan-kawannya di Danau Genesaret, yakni walaupun sepanjang malam mereka sudah menebarkan jala namun tidak satupun dari mereka mendapatkan ikan. Ketika itu, Yesus datang kepada mereka dan meminta kepada mereka untuk bertolak ketempat yang lebih dalam untuk menebarkan ikan (pada ayat 1-4), pada ayat ke 5 Simon menjawab pengalamannya, dan berkata tetapi karena Tuhan yang menyuruhnya maka mereka siap untuk bertolak ke tempat yang lebih dalam.

Simon merendahkan diri dan mengikuti apa yang di perintahkan oleh Tuhan, dan satu hal yang menjadi persoalannya Simon, telah diketahui oleh Tuhan Yesus, dan pada akhirnya apa yang tidak di pikirkan oleh Simon dan teman-temannya akhirnya terjawab sudah ketika mereka mendapatkan banyak ikan.

Kepada salah satu dari keempat Hamba Tuhan yang ada di depan kita dan sebentar akan di pilih oleh Tuhan melalui jemaat Shalom GIDI ini, jangan bekerja sesuai kemampuan dan keegoisan sendiri, tetapi lakukanlah pekerjaan di ladang Tuhan sesuai dengan kemauannya Tuhan, sebaliknya bukan kemauan pribadi kita semata. Sebab hari ini Tuhan memilih saudara, maka Tuhan yang sama pula telah siap untuk memakai saudara.

Dengan demikian saudara harus bekerja sesuai dengan apa yang di perintahkan oleh Tuhan, sebagai ayat pegangan bagi saudara-saudara dan juga jemaat sekalin ikutilah Matius 6:33 “Carilah dahulu kerajaan Allah maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu..”. Selanjutnya Doa Syafaat di pimpin oleh Pdt. Jonathan Marweri, S.Th dan Doa Berkat oleh Pdt. Nick Suebu.

Usai ibadah, dilanjutkan dengan kegiatan pemilihan Gembala, Wakil Gembala, Sekretaris dan Bendahara. 4 Calon yang di usung oleh Jemaat diantaranya: Ev. Yans Marweri, Ev. Yansen Daimoi, Ev. Elissa Marweri dan Ev. Donald Marweri. Pemilihan tersebut di lakukan dengan cara masing-masing pemilih menulis salah satu nama dari keempat Hamba Tuhan di dalam kertas kosong yang telah disiapkan oleh Protokol Ibadah, dan setelah itu dikumpulkan di dalam tempat yang sudah disiapkan.

Dari hasil pemilihan jemaat, maka terpilih menjadi Gembala dengan perolehan suara terbanyak sebanyak yakni, Ev. Yansen Daimoi, di susul Ev. Yans Marweri sebagai Wakil Gembala dengan perolehan suara sebanyak 11, sementara Sekretaris di jabat oleh Ev. Elissa Marweri dengan perolehan suara sebanyak 8 dan Bendara di jabat oleh Ev. Donald Marweri mendapat suara sebanyak 3.

Untuk diketahui acara pelantikan Gembala akan di lakukan pada beberapa waktu kedepan seusai adanya rapat bersama jemaat untuk penentuan hari “H” kegiatan, dan lokasi kegiatannya akan tetap di lakukan di Gedung Gereja Shalom GIDI Kampung Kwadeware-Dondai, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Usai kegiatan pemilihan dilanjutkan dengan acara pemotongan kue Ulang Tahun, yang di potong secara berturut-turut oleh Ketua Klasis GIDI Senja, Pdt. Nick Suebu, Mantan Ketua Klasis GIDI Senja, Pdt. Jonathan Marweri, S.Th, Mantan Gembala, Ev. Yans Marweri dan Gembala baru terpilih peride 2010-2013, Ev. Yansen Daimoi.

Setelah kegiatan pemotongan kue selesai, dilanjutkan dengan resepsi bersama dan kegiatan rekreasi bersama di kali Dosari. Selama kegiatan ini berjalan tidak ada hambatan misalnya seperti hujan dan lain-lain terjadi, ini suatu hal yang sungguh luar biasa terjadi, atas berkat dan pertolongan Tuhan Yesus. Kegiatan ini berakhir sekitar jam 15.30 WPB………Semoga..!!! (Jemmy Gerson Adii)

0 komentar:

My Number NPWP

NPWP : 58.996.735.5-953.000 Terdaftar : 12 Desember 2008

My Daily

Lahir di Karang Mulia Nabire, 17 Januari 1984. Alumni dari Perguruan Tinggi STIE PORT NUMBAY JAYAPURA WEST PAPUA pada Jurusan Managemen Program Study Management Keuangan Tahun 2004. Pernah bekerja sebagai Journalis di Media lokal di kota Minyak Sorong dan lewat pekerjaan itu saya di tugaskan sebagai KABIRO Journalis perwakilan di Kab. TelBin. Hingga kini saya masih menulis tulisan dan dimuat di web bloger www.jemmyadii.blogspot.com, www.wikimu.com. Selain itu juga, pernah bekerja sebagai Aktivis di LSM Bin Madag Hom anak cabang Yalhimo Manokwari selama lebih kurang 2,5 tahun. Juga pernah bekerja sebagai sebagai GovRell & CommRell pada PT. MineServe International Timika, loker di Bilogai, Sugapa, Kab. Paniai (kini menjadi Kabupaten Intan Jaya). Sekarang bekerja sebagai Staf PNS pada Bappeda & di Mutasi ke Dinas Keuangan Kab. Deiyai Tahun 2014 ini. Status saya sudah berkeluarga, dalam keluarga saya sebagai anak sulung dari empat bersaudara. Asal kampung saya di Puteyato, Komopa dan Amago Kabupaten Deiyai & Paniai........Kuasa Ugatame sangat Dasyat. Mujizat Ugatame itu Nyata. Dapat Ugatame Dapat Semuanya. Bagi Ugatame tidak ada yang Mustahil. Ugatame ini enaimo.(Matius 6:33;7:7; I Tesalonika 5:16, 17 & 18; Filipi 4:6; Wahyu 1:17b & 18; 2:10;dll)_PKAZ-adiibo
Template by : kendhin x-template.blogspot.com