God Bless You All and Me

01 March 2010

Keberhasilan Figur, Keberhasilan Rakyat

Penyampaian visi dan misi seorang figur yang hendak menduduki suatu jabatan di pemerintahaan sudah tentunya disampaikan pada saat kampanye. Dalam berkampanye seorang figur selalu berkata serta menyampaikan tepat sasaran dan menyentuh hati masyarakat. Mengapa, sebab didalam berkampanye banyak hal-hal baik yang disampaikan menyangkut peningkatakan pembangunan sesuai dengan penuturan seorang figur ketika berkampanye dihadapan ribuan rakyat.

Ketika seorang figur itu diangkat menjadi pemimpin, maka disitulah dirinya mencapai keberhasilan. Tetapi pada dasarnya keberhasilan seorang figur tidak hanya sampai disitu, karena masih banyak hal yang perlu dibenahi. Pepatah mengatakan membangun suatu daerah sangatlah tidak mudah seperti membalik telapak tangan, dengan itu maka untuk menuju kearah keberhasilan tentunya akan ada begitu banyak tantangan berupa keluh kesah yang datangnya dari mana saja, seperti bagaikan ombak yang sangat terjal.

Berbagai pesan yang disampaikan oleh seorang figur sudah tentunya, saat itu pula jua telah terekam di telingah dan benak ribuan masyarakat disaat berkampanye. Dalam benak hati dan pikiran masyarakat timbul suatu pertanyaan yang bakal akan dijawab oleh figur yang telah menduduki suatu jabatan dipemerintahaan tertentu, baik provinsi, kabupaten dan kota.

Sebagai pertanyaan dari masyarakat adalah visi dan misi yang dipromosikan seorang figur lewat tim suksesnya beberapa waktu lalu saat turun ke lapangan atau kampung adalah apakah akan benar-benar terealisasi secara bertahap mulai dari periode pertama hingga periode terakhir, serta berjuta harapan dari suara hati rakyat dituturkan masyarakat kepada tim sukses dari seorang figure akan benar-benar dikerjakan dan jika dikerjakan apakah akan menyentuh rakyat atau tidak, sebab semuanya telah diterima serta ditimba oleh tim sukses dari seorang figur tersebut.

Begitulah yang terjadi dimana-mana, salah satunya seperti yang sudah terjadi di Kabupaten Nabire yang telah diduduki oleh putra asli Mee dari Kabupaten Deiyai dan Kabupaten Dogiyai terbaik menurut masyarakat, sebab masyarakatlah yang memilih mereka (figure). Siapakah ke dua figur tersebut dengan pasangannya? Figur yang akan memimpin Kabupaten Nabire Periode 2010-2015 yakni Bpk. Isaias Douw dan Mesak Magai sebagai Bupati dan Bpk. Magai sebagai Wakil Bupati untuk Periode 2010-2015.

Kedua figur berpasangan di kabupaten ini telah dipilih sesuai dengan hati nurani masyarakat pada beberapa waktu lalu, dan kini telah masuk pada masa-masa mendekatnya pelantikan. Kini berjuta harapan dinantikan rakyat. Harapan yang dimaksud adalah menyangkut pembangunan baik di bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi Kerakyatan dan Infrastruktur baik jalan, jembatan dan lain sebagainya.

Sebaik mungkin kedua figur hendaknya membangun daerah haruslah mengacu pada visi dan misi yang pernah disampaikan pada saat berkampanye di wilayah Kabupaten Nabire. Apabila dalam pelaksanaannya nanti jika program-program tersebut tidak menentu kepada hati rakyat maka hal itu akan menjadi isu yang kurang enak dari masyarakat kepada kedua figure di pemerintahaan Nabire.

Sebab keberhasilan seorang figur pada dasarnya bukan karena pribadi atau ego seorang figur bersama tim suksesnya itu sendiri, namun itu merupakan hasil perjuangan keras dari pada rakyat secara umum di kabupaten Nabire, sehingga penulis beranggapan bahwa keberhasilan seorang figur adalah keberhasilan dari rakyat……….Semoga!!!!! (Jemmy Gerson Adii)

0 komentar:

My Number NPWP

NPWP : 58.996.735.5-953.000 Terdaftar : 12 Desember 2008

My Daily

Lahir di Karang Mulia Nabire, 17 Januari 1984. Alumni dari Perguruan Tinggi STIE PORT NUMBAY JAYAPURA WEST PAPUA pada Jurusan Managemen Program Study Management Keuangan Tahun 2004. Pernah bekerja sebagai Journalis di Media lokal di kota Minyak Sorong dan lewat pekerjaan itu saya di tugaskan sebagai KABIRO Journalis perwakilan di Kab. TelBin. Hingga kini saya masih menulis tulisan dan dimuat di web bloger www.jemmyadii.blogspot.com, www.wikimu.com. Selain itu juga, pernah bekerja sebagai Aktivis di LSM Bin Madag Hom anak cabang Yalhimo Manokwari selama lebih kurang 2,5 tahun. Juga pernah bekerja sebagai sebagai GovRell & CommRell pada PT. MineServe International Timika, loker di Bilogai, Sugapa, Kab. Paniai (kini menjadi Kabupaten Intan Jaya). Sekarang bekerja sebagai Staf PNS pada Bappeda & di Mutasi ke Dinas Keuangan Kab. Deiyai Tahun 2014 ini. Status saya sudah berkeluarga, dalam keluarga saya sebagai anak sulung dari empat bersaudara. Asal kampung saya di Puteyato, Komopa dan Amago Kabupaten Deiyai & Paniai........Kuasa Ugatame sangat Dasyat. Mujizat Ugatame itu Nyata. Dapat Ugatame Dapat Semuanya. Bagi Ugatame tidak ada yang Mustahil. Ugatame ini enaimo.(Matius 6:33;7:7; I Tesalonika 5:16, 17 & 18; Filipi 4:6; Wahyu 1:17b & 18; 2:10;dll)_PKAZ-adiibo
Template by : kendhin x-template.blogspot.com