God Bless You All and Me

17 September 2009

Perjuangan Papua Tengah Hampir Terealisasi

NABIRE - Proses perjuangan pengaktifan kembali Provinsi Papua Tengah (PT) yang telah berjalan sekian lama dibawah komando sang konseptor mantan Bupati Nabire, Drs. Anselmus Petrus Youw, kini dikabarkan hampir mencapai puncak pengakuan pemekaran dari pemerintah pusat.

Untuk itu diharapkan kepada semua pihak baik itu masyarakat yang mendiami beberapa kabupaten di wilayah Papua Tengah dan masyarakat Kabupaten Nabire secara khusus, untuk kembali menyatukan hati dan pikiran menanti sang bayi Provinsi Papua Tengah yang telah lama dinanti-nantikan.

Dan kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan dorongan, bukannya harus berjalan atau ke Jakarta tanpa koordinasi dengan tim yang telah lama ada dan bekerja. Tetapi marilah saling koordinasi agar tidak terjadi pemikiran yang berbeda dan merugikan perjuangan ini.

“Sebab berdasarkan informasi langsung dari pihak DPR RI khususnya Komisi II DPR dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), pekan depan tim pengaktifan kembali Provinsi Papua Tengah sudah harus berangkat ke Jakarta untuk melakukan negoisasi langsung untuk kehadiran Provinsi Papua Tengah ini,” kata Ketua Tim Reaktifitasi dan Realisasi Provinsi Papua Tengah, Norbert Mote, SE kepada Papuapos Nabire, Selasa (18/8) di seputar Bandara Nabire.

Dikatakan, keberangkatan tim kerja pemekaran Provinsi Papua Tengah pekan depan ini, merupakan keberangkatan terakhir untuk melakukan negoisasi pula yang terakhir. Karena diharapkan dengan kehadiran tim ini, sekaligus untuk penentuan keputusan letak ibukota Provinsi PT kelak.

“Karena proses perjuangan Provinsi Papua Tengah kini sudah di puncak realisasi, maka diharapkan semua pihak harus bersatu. Bukannya membentuk tim ke Jakarta tanpa ada informasi dan koordinasi langsung dengan tim yang telah lama bekerja dan ada ini,” tegasnya.

Disinggung soal pelepasan tanah untuk lokasi perkantoran Papua Tengah yang diserahkan masyarakat pesisir barat dan timur Nabire, Mote sangat mendukung apa yang telah dilakukan itu. Karena tanah merupakan salah satu syarat mutlak di dalam administrasi yang harus dimasukan.

Sehingga dirinya sangat mengakui adanya kebijakan para tokoh pesisir barat dan timur Nabire yang telah rela menyiapkan apa yang menjadi impian bagi kelangsungan orang banyak di daerah ini. Dan hal ini mestinya dapat dikoordinasikan langsung dengan tim yang telah ada.

Hal senada juga dikemukakan pejuang pemekaran Provinsi Papua Tengah, Drs. A. P. Youw. Kepada media ini beberapa waktu lalu, ‘Adama’ Youw menegaskan, perlu ada kebersamaan langkah dari semua pihak untuk merealisasikan Provinsi Papua Tengah ini. Perjuangan cukup panjang telah dilakukan oleh tim yang sudah ada sebelumnya, juga dukungan dari sejumlah pihak.

“Jika sekarang ada pihak-pihak lain yang tergerak hati untuk ikut berjuang agar Provinsi Papua Tengah segera terealisasikan, ini adalah hal yang sangat baik. Namun demikian, setiap langkah dalam perjuangan seharusnya dikoordinasikan dengan tim yang telah ada. Kita harus rapatkan barisan dan saling bergandengan tangan untuk sama-sama melangkah dalam perjuangan yang sama ini. Sehingga akan terkesan baik di tingkat pusat. Jangan sampai ada anggapan dari orang pusat ada banyak tim yang nantinya bisa berpengaruh terhadap realisasi provinsi yang sudah kita idam-idamkan ini,” ujarnya.

Menyinggung soal rencana Pemkab Mimika akan mengucurkan dana milyaran rupiah untuk mempercepat realisasi Provinsi Papua Tengah, kata A. P. Youw, ini adalah bentuk kerinduan masyarakat Mimika akan hadirnya Provinsi Papua Tengah. Soal adanya indikasi keinginan Mimika untuk memboyong ibukota provinsi ke Mimika, kata A. P. Youw, yang terpenting sekarang adalah menghadirkan Provinsi Papua Tengah. Soal akan berada dimana ibukota provinsinya nanti, itu semua sudah diatur dalam Undang Undang.

“Kita tidak usah perdebatkan soal ibukota provinsi, karena pasti sudah ada dalam undang-undang. Yang terpeting, mari kita bersama-sama berjuang untuk menghadirkan Provinsi Papua Tengah,” paparnya. (erens rumbobiar/ros)

seLENgkapnya......

My Number NPWP

NPWP : 58.996.735.5-953.000 Terdaftar : 12 Desember 2008

My Daily

Lahir di Karang Mulia Nabire, 17 Januari 1984. Alumni dari Perguruan Tinggi STIE PORT NUMBAY JAYAPURA WEST PAPUA pada Jurusan Managemen Program Study Management Keuangan Tahun 2004. Pernah bekerja sebagai Journalis di Media lokal di kota Minyak Sorong dan lewat pekerjaan itu saya di tugaskan sebagai KABIRO Journalis perwakilan di Kab. TelBin. Hingga kini saya masih menulis tulisan dan dimuat di web bloger www.jemmyadii.blogspot.com, www.wikimu.com. Selain itu juga, pernah bekerja sebagai Aktivis di LSM Bin Madag Hom anak cabang Yalhimo Manokwari selama lebih kurang 2,5 tahun. Juga pernah bekerja sebagai sebagai GovRell & CommRell pada PT. MineServe International Timika, loker di Bilogai, Sugapa, Kab. Paniai (kini menjadi Kabupaten Intan Jaya). Sekarang bekerja sebagai Staf PNS pada Bappeda & di Mutasi ke Dinas Keuangan Kab. Deiyai Tahun 2014 ini. Status saya sudah berkeluarga, dalam keluarga saya sebagai anak sulung dari empat bersaudara. Asal kampung saya di Puteyato, Komopa dan Amago Kabupaten Deiyai & Paniai........Kuasa Ugatame sangat Dasyat. Mujizat Ugatame itu Nyata. Dapat Ugatame Dapat Semuanya. Bagi Ugatame tidak ada yang Mustahil. Ugatame ini enaimo.(Matius 6:33;7:7; I Tesalonika 5:16, 17 & 18; Filipi 4:6; Wahyu 1:17b & 18; 2:10;dll)_PKAZ-adiibo
Template by : kendhin x-template.blogspot.com