God Bless You All and Me

09 March 2009

Banyak Caleg & Partai, Rakyat Bingun Contreng Yang Mana ?

Dengan banyaknya calon legislative (Caleg) yang menyalonkan diri dalam pesta pemilihan legislative periode 2009-2014, membuat saya, anda dan masyarakat kebingungan. Tidak tahu henta mau nyontreng yang mana, sebab semuanya sama saja. Dalam artian mau milih yang mana jadi kebingunan, yah mau dengar suara hati juga tidak bisa, mau cermati visi dan misi setiap bakal calon satu persatu juga tidak bisa.

Sebab sesuai fakta di lapangan ketika saya melihat-lihat satu persatu poster kampanye yang di pajang masing-masing caleg tersebut henta itu di jalan-jalan utama, pertokoan, perkantoran, pasar dan tempat-tempat strategis lainnya kebanyakannya visi dan misi mantap semuanya.

Akhirnya saya, anda dan masyarakat sendiri yang jadi bingun, itu menurut pemikiran saya. Tentunya setiap pembaca bahkan terlebih masyarakat, tidak sebingun dengan apa yang saya sampaikan unek-unek ini dalam artian saya, anda dan masyarakat bingun dalam memilih bakal caleg kelak nanti.

Saking banyaknya caleg juga membuat semakin bingunnya saya, anda dan masyarakat yang sudah saat ini masuk terdaftar calon pemilih, khususnya masyarakat yang ada di atas negeri ini (Tanah Papua-red), baik di Provinsi Papua maupun di Provinsi Papua Barat.

Bagi saya, itulah hal yang sangat membingunkan hingga akhirnya bisa jadi stress, ketika tiba pada hari “H”nya (hari puncaknya-red) harus memilih siapa. Karena saya menyadari bahwa semua Putra dan Putri terbaik baik asli Papua maupun non asli Papua, yang ikut dalam calleg 2009 ini, semuanya mempunyai visi dan misi yang mantap-mantap sekali. Sehingga membingunkan otak dan hati saya untuk memilih nanti ketika hari yang dinanti-nantikan semua warga Negara Indonesia pada umumnya dan warga negeri West Papua ini tiba.

Akhirnya jauh hari saya mencoba meluangkan waktu sebentar untuk menghilangkan strees serta kebingungan saya dengan menulis tulisan ini, guna menyampaikan unek-unek saya kepada setiap pembaca yang sempat membuka web blognya saya dan meluangkan waktu untuk membaca satu persatu tulisan lainnya dan terlebih tulisan ini.

Pemikiran saya, apakah masyarakat akar rumput saat ini tidak bingun untuk memilih dengan suara hati mereka masing-masing terhadap semua Putra dan Putri terbaik yang mencalonkan diri dalam pemilihan caleg tahun 2009 ini. Ataukah sebaliknya masyarakat akar rumput juga bingun sama seperti yang saya bingun saat ini. Tidak tahu jawabannya ada pada kita masing-masing terlebih masyarakat akar rumput.

Jika saya, anda dan masyarakat bingun dengan semuanya ini, siapa yang salah? Apakah saya, anda, masyarakat ataukah pemerintah serta pihak-pihak yang berkompoten lainnya yang salah ? Ataukah dengan semakin banyaknya partai dan caleg sengaja untuk membingunkan saya, anda, masyarakat dan semua kita yang lain? Ataukah, system permainan perpolitikan di Indonesia dimainkan oleh oknum-oknum tertertu ?

Tentunya saya, anda dan masyarakat tidak akan pernah tahu menahu dengan semua hal negatif itu. Saya berfikir mudah-mudahan tidak akan pernah terjadi, seperti sesuai dengan apa yang saya fikirkan saat ini ketika tulisan ini di ekspos melalui web blog saya ini. Lebih baik bagi saya tidak usah jadi calon pemilih, ketimbang jadi calon pemilih tetapi dampak negatifnya yah lumayan berat, seperti yang saya jelaskan di awal tulisan ini yakni “Pusing, Bingun dan Stress”.

Akhirnya saya terus terang saja sampaikan bahwa saya, anda dan masyarakat haruskah memilih caleg dan partai yang suka menghambur-hamburkan uang ? Ataukah saya, anda dan masyarakat memilih seorang caleg dan partai dari sekian banyak caleg partai yang tidak suka hambur-hamburkan uang. Yah, saya, anda dan masyarakat punya pilihan yang mana sesuai dengan hati nurani kita masing-masing……Semoga..!!! (Jemmy Gerson Adii)

seLENgkapnya......

My Number NPWP

NPWP : 58.996.735.5-953.000 Terdaftar : 12 Desember 2008

My Daily

Lahir di Karang Mulia Nabire, 17 Januari 1984. Alumni dari Perguruan Tinggi STIE PORT NUMBAY JAYAPURA WEST PAPUA pada Jurusan Managemen Program Study Management Keuangan Tahun 2004. Pernah bekerja sebagai Journalis di Media lokal di kota Minyak Sorong dan lewat pekerjaan itu saya di tugaskan sebagai KABIRO Journalis perwakilan di Kab. TelBin. Hingga kini saya masih menulis tulisan dan dimuat di web bloger www.jemmyadii.blogspot.com, www.wikimu.com. Selain itu juga, pernah bekerja sebagai Aktivis di LSM Bin Madag Hom anak cabang Yalhimo Manokwari selama lebih kurang 2,5 tahun. Juga pernah bekerja sebagai sebagai GovRell & CommRell pada PT. MineServe International Timika, loker di Bilogai, Sugapa, Kab. Paniai (kini menjadi Kabupaten Intan Jaya). Sekarang bekerja sebagai Staf PNS pada Bappeda & di Mutasi ke Dinas Keuangan Kab. Deiyai Tahun 2014 ini. Status saya sudah berkeluarga, dalam keluarga saya sebagai anak sulung dari empat bersaudara. Asal kampung saya di Puteyato, Komopa dan Amago Kabupaten Deiyai & Paniai........Kuasa Ugatame sangat Dasyat. Mujizat Ugatame itu Nyata. Dapat Ugatame Dapat Semuanya. Bagi Ugatame tidak ada yang Mustahil. Ugatame ini enaimo.(Matius 6:33;7:7; I Tesalonika 5:16, 17 & 18; Filipi 4:6; Wahyu 1:17b & 18; 2:10;dll)_PKAZ-adiibo
Template by : kendhin x-template.blogspot.com