God Bless You All and Me

14 February 2009

Mau jadi Apa Bangsa Ini, Kelak……???

Mau jadi apa bangsa ini kelak, kalau saja di akhir tahun 2008 dan memasuki tahun 2009 ini bukan malah semakin mengurangnya pengganguran tetapi sebaliknya semakin meningkatnya pengganguran. Hal itu bisa di buktikan dengan beberapa contoh konkrit yakni, dimana hampir di semua perusahaan yang bergerak di bidang eksport, mulai dari tambang-tambang bahkan lainnya merumahkan para tenaga kerja, akibat krisis ekonomi global yang tidak tahu sampai berakhir pada tahun berapa..? Dan kita sudah tahu juga bahwa melalui pergantiannya “People Number One” di pemerintahaan USA, dari Josh Bush kepada Barak Obama, menjadi akar persoalan utama dari meningkatnya pengganguran dimana-mana termasuk di Indonesia.

Apakah perusahaan-perusahaan raksasa yang ada di semua Negara termasuk Indonesia tidak ada solusi lainkah..? selain merumahkan TK atau dengan kata lain memutus hubungan kerja bagi buruh atau tenaga kerja itu. Hal inilah yang mulai hinggap di otak saya, sehingga tulisan ini dapat di tulis berdasarkan kondisi yang ada saat ini.

Di satu sisi masih juga sangat banyak pula para PENCAKER yang menungguh-nungguh lowongan kerja dimana-mana, baik di pemerintahaan maupun di perusahaan-perusahaan besar yang masuk ke Indonesia. Sementara fakta di lapangan, khususnya di perusahaan-perusahaan besar sendiri justru malah melakukan pengurangan tenaga kerjanya. Jika demikian mau jadi apa bangsa ini kelak, kalau setiap tahun malah tambah semakin sulit dan rumit untuk semua lowongan kerja bahkan hal-hal negativ lainnya.

Pada tulisan ini saya tidak akan menjelaskan panjang lebar persoalan mengenai penggangguran, karena sebelum tulisan ini di tulis siapapun dia sudah mengetahui pasti terkait dengan meningkatnya pengganguran di mana-mana termasuk di Negara kita Indonesia ini.

Tetapi lewat tulisan ini saya mencoba untuk membuka mata bagi para penentu kebijakkan yang ada di pemerintahaan mulai dari Pusat hingga Daerah, apa sih kejelihan atau kepedulian yang mau di angkat ke permukaan, ataukah sudah dengar kemudian masih mikir-mikir dulu, ataukah malas tahu dengan tong punya putra-putri terbaik yang sudah di rumahkan itu..? Saya tidak tahu pasti, tetapi coba kita sama-sama mencari alternative dan solusi yang pas untuk mereka.

Tawaran yang dapat saya sampaikan untuk semua kita yakni bagaimana kita harus melihat hal ini sebagai beban moril, ataukah sebaliknya. Yang terpenting harapan saya para Publik Figur (Pejabat Public-red) sudah saatnya dapat mencari solusi dalam mengatasi persoalan ini, sehingga dengan demikian kedepan kita bisa tahu arah tujuan dari Negara Indonesia ini serta juga tidak akan mempengaruhi hal-hal yang negatif, misalnya terjadinya tindakan-tindakan yang memburukkan citra, martabat dan bangsa ini yakni dengan melakukan pencurian, pembunuhan, pemerkosaan dan masih banyak lagi tindakan-tindakan lainnya yang akan terjadi kelak, hal itu tidak lain dan tidak bukan akibat karena masalah meningkatnya pengganguran.

Saya belum tahu pasti apa sih yang menjadi buah pikir bagi setiap kita yang sempat membaca tulisan ini, tetapi yang saat ini ada dalam benak saya sehingga saya menulis tulisan ini hanya singkat saja yakni bagaimana pemerintah membuka Balai Latihan Kerja (BLK) di semua daerah yang ada di negeri ini dan juga saya harapkan pula, kalau bisa setiap tahun ada peluang kerja (lapangan kerja-red), tolong para penentu kebijakkan mulai dari Pusat hingga Daerah dalam setiap ada lowongan pekerjaan harus memprioritaskan putra dan putri bangsa ini termasuk putra dan putri Papua.

Sebenarnya masih banyak yang menjadi ide dan masukan dari saya, tetapi biarlah satu dan dua poin itu yang dapat saya sampaikan lebih awal di dalam tulisan ini, semoga siapapun dia, ketika melihat blognya saya dan membaca tulisan ini, kiranya tulisan ini dapat bermanfaat baginya dan bagi kita semua…..Semoga..!!!!! (Jemmy Gerson Adii)

0 komentar:

My Number NPWP

NPWP : 58.996.735.5-953.000 Terdaftar : 12 Desember 2008

My Daily

Lahir di Karang Mulia Nabire, 17 Januari 1984. Alumni dari Perguruan Tinggi STIE PORT NUMBAY JAYAPURA WEST PAPUA pada Jurusan Managemen Program Study Management Keuangan Tahun 2004. Pernah bekerja sebagai Journalis di Media lokal di kota Minyak Sorong dan lewat pekerjaan itu saya di tugaskan sebagai KABIRO Journalis perwakilan di Kab. TelBin. Hingga kini saya masih menulis tulisan dan dimuat di web bloger www.jemmyadii.blogspot.com, www.wikimu.com. Selain itu juga, pernah bekerja sebagai Aktivis di LSM Bin Madag Hom anak cabang Yalhimo Manokwari selama lebih kurang 2,5 tahun. Juga pernah bekerja sebagai sebagai GovRell & CommRell pada PT. MineServe International Timika, loker di Bilogai, Sugapa, Kab. Paniai (kini menjadi Kabupaten Intan Jaya). Sekarang bekerja sebagai Staf PNS pada Bappeda & di Mutasi ke Dinas Keuangan Kab. Deiyai Tahun 2014 ini. Status saya sudah berkeluarga, dalam keluarga saya sebagai anak sulung dari empat bersaudara. Asal kampung saya di Puteyato, Komopa dan Amago Kabupaten Deiyai & Paniai........Kuasa Ugatame sangat Dasyat. Mujizat Ugatame itu Nyata. Dapat Ugatame Dapat Semuanya. Bagi Ugatame tidak ada yang Mustahil. Ugatame ini enaimo.(Matius 6:33;7:7; I Tesalonika 5:16, 17 & 18; Filipi 4:6; Wahyu 1:17b & 18; 2:10;dll)_PKAZ-adiibo
Template by : kendhin x-template.blogspot.com